Tampilan Desktop



UHO Beri Penghargaan Rektor Inspirator pada Usman Rianse
191 Dibaca

UHO Beri Penghargaan Rektor Inspirator pada Usman Rianse PENGHARGAAN – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan kepada mantan Rektor UHO dua periode Usman Rianse sebagai rektor inspirator dan pembaharu atas jasa-jasanya membangun UHO. Penghargaan ini diberikan disela-sela acara wisuda UHO periode April-Juli 2017, gelombang ketiga, di Auditorium Mokodompit, Kamis (31/8/2017). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mantan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Usman Rianse mendapat penghargaan dari UHO sebagai rektor inspirator dan pembaharu atas jasa-jasanya membangun UHO. Penghargaan ini diberikan di sela-sela acara wisuda UHO periode April-Juli 2017 gelombang ketiga di Auditorium Mokodompit, Kamis (31/8/2017).

Penghargaan kepada Usman Rianse diserahkan oleh Rektor UHO Muhammad Zamrun. Selain memberi penghargaan kepada Usman Rianse, Zamrun juga memberi penghargaan kepada lima orang dosen UHO sebagai pelopor dan penggerak utama dalam implementasi pengelolaan UHO Green Metric.

Kelima dosen tersebut yakni Wakuasa Baka, M. Tufaila, I Gusti Ray Sadimantara, La Ode Safuan dan La Ode Santiaji Bande.

Zamrun juga memberi penghargaan kepada wisudawan terbaik atas nama Muhammad Iqbal Kusamabaka Rianse sebagai wisudawan tercepat, dengan IPK 3.88 dan lama studi 3 tahun 0 bulan, dari Jurusan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian (FTIP). Muhammad Iqbal merupakan anak dari mantan rektor Usman Rianse.

Penghargaan juga diberikan kepada Wa Ode Jati Ilmadrajat dari Jurusan Teknik Geofisika sebagai mahasiswa UHO berprestasi tingkat nasional dengan meraih juara II MTQ mahasiswa nasional XV di Malang, dan Andi Rizkha Fadillah Mallarangeng dari Jurusan SI Teknik Informatika sebagai mahasiswa UHO berprestasi tingkat regional dengan meraih juara I lomba bintang radio tingkat ASEAN 2017 di Ambon.

Zamrun menilai Usman Rianse memiliki pencapaian dan karya yang luar biasa, sehingga bisa membawa UHO bertengger di urutan 37 dari 100 universitas terbaik di Indonesia yang dirilis oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti) baru-baru ini.

“Pak Usman memiliki jasa besar membawa UHO duduk di posisi 37 dari 100 universitas terbaik di Indonesia. Saya sebagai rektor berterima kasih kepada beliau,” ungkap Zamrun dalam sambutannya.

Sementara itu, Usman Rianse yang diberikan kehormatan untuk menyampaikan sepata kata mengungkapkan, penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh civitas akademika UHO, kepada kedua orang tuanya, mertua, istri dan anak-anaknya, serta keluarga besarnya.

“Saya juga berterima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk dukungan dari luar kampus dan seluruh Indonesia bahkan dunia, akhirnya UHO kita bisa ditempatkan di tempat yang terhormat,” ungkapnya.

Usman berharap, ke depannya posisi 37 UHO sebagai universitas terbaik di Indonesia bisa ditingkatkan lagi sampai posisi 20. Dan itu kata dia, merupakan hal yang masuk akal, karena UHO sekarang mendapat beberapa catatan yang baik.

Misalnya dari segi pengabdian kepada masyarakat UHO menduduki posisi 20, dan penelitian rangking 26. Hanya saja kemahasiswaan UHO menduduki posisi 200, tapi itu masih bisa ditingkatkan, asalkan semua pihak bekerjasama, termasuk dukungan seluruh pemerintah daerah untuk mengangkat derajat UHO melalui kegiatan mahasiswa yang lebih baik. (A)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com