Tampilan Desktop


UHO Berikan Biaya Hidup Mahasiswa KKN Rp 10.000 per Orang
259 Dibaca

UHO Berikan Biaya Hidup Mahasiswa KKN Rp 10.000 per Orang

KKN UHO – Koordinator Kuliah Kerja Nyata (KKN) UHO tahun 2016 Sahbudin Saat memberikan Keteranganya Saat Keberangkatan Peserta KKN (15/8/2016). (Hasan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari memberikan biaya hidup sebesar Rp 10.000 per orang per hari kepada seluruh mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Koordinator Pelaksana KKN UHO, Sahbudin mengatakan, pihak kampus hanya memberikan bantuan biaya hidup saja dan bukan biaya hidup full di lokasi KKN selama 45 hari.

Sahbudin menambahkan, dalam pelaksanaannya di lapangan peserta KKN UHO telah dikelompokkan berdasarkan kebutuhan desa. Mahasiswa yang ditempatkan dalam setiap posko berasal dari berbagai fakultas.

“Kami dari pihak panitia pelaksana, sebelumnya telah menyusun dan mengelompokan para peserta KKN beserta dosen pembimbingnya  serta tempat atau wilayah ditempatkan,” ungkap Sahbudin, Senin (15/8/2016).

Sahbudin berharap agar peserta KKN bisa bekerjasama dengan pemerintah desa dan masyarakat untuk membantu memberikan ide-ide kreatifnya sehingga mereka bisa berkontribusi dalam pembangunan desa dimana mahasiswa KKN ditempatkan.

Untuk diketahui, KKN Nusantara UHO semester genap tahun ajaran 2015/2016 ini diikuti oleh 3.763 mahasiswa. Ribuan mahasiswa ini ditempatkan di empat kabupaten dan kota di Sultra yakni Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Muna Barat dan Kota Kendari. (C)

 

Reporter: Hasan
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com