UHO Kembali Kukuhkan 3 Guru Besar

UHO Kembali Kukuhkan 3 Guru Besar
GURU BESAR - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengukuhkan tiga orang guru besar, Selasa (12/12/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

UHO Kembali Kukuhkan 3 Guru Besar GURU BESAR – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengukuhkan tiga orang guru besar, Selasa (12/12/2017). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengukuhkan tiga orang guru besar, Selasa (12/12/2017). Pengukuhan ini menambah jumlah guru besar di kampus hijau tersebut menjadi 77 orang.

Ketiga guru besar tersebut adalah Maulidiyah di bidang Ilmu Kimia pada Fakultas MIPA; Asrul Sani di bidang Ilmu Matematika Terapan pada Fakultas MIPA; serta Teguh Wijayanto guru besar bidang Ilmu Tanaman pada Fakultas Pertanian. Ketiganya dikukuhkan oleh Rektor UHO Muhammad Zamrun di Auditorium Mokodompit UHO.

Dalam pengukuhan ini, ketiga guru besar itu membawakan orasi ilmiah yakni Potensi Senyawa Metabolit Sekunder dari Organisme Lichen Sebagai Alat Obat oleh Maulidiyah; Terapan Matematika pada Epidemik oleh Asrul Sani; serta Aplikasi Teknologi Modern untuk Perbaikan Sifat Genetik dalam Rangka Peningkatan Produksi dan Kualitas Hasil Tanam oleh Teguh Wijayanto.

Dalam sambutannya, Zamrun mengungkapkan ketiga guru besar tersebut merupakan generasi yang sama, tepatnya terlahir pada tahun 1968/1969. Selain itu, waktu pengabdian ketiganya di UHO juga memiliki rentan waktu yang berdekatan.

“Kebetulan ketiga guru besar yang dikukuhkan merupakan satu generasi. Diharapkan dengan dikukuhkannya ketiga guru besar ini bisa semakin meningkatkan mutu UHO,” kata Zamrun.

Zamrun juga berharap ketiga guru besar ini bisa terus memberikan karya-karya dan pemikiran yang bisa meningkatkan mutu universitas, sehingga dapat menghasilkan alumni-alumni yang memiliki tingkat daya saing yang tinggi. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib