Tampilan Desktop


UHO Kirim 14 Tim Wakil PKM di Pimnas ke-28
33 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) ke-28 tahun 2015, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara  (Sultra), mengirimkan wakil sebangak 14 tim dalam lomba Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Ketua Panitia Pimnas UHO, Mustarum Musaruddin mengatakan, tahun ini jumlah PKM UHO meningkat sangat signifikan dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya meloloskan satu tim saja. (Baca Juga : H-5, Persiapan Pimnas UHO Hampir Rampung)

“Alhamdulillah tahun ini ada 14 tim PKM UHO yang berhasil lulus seleksi di pusat untuk ikut dalam Pimnas ke-28 ini,” kata Mustarum, Rabu (30/9/2015).

Menurut Dekan Fakultas Teknik UHO ini, menjadi tuan rumah Pimnas, kampus hijau tersebut membawa dua misi penting. Tak hanya sukses dalam penyelenggaraan tapi juga sukses dalam prestasi.

“Kita berharap dari 14 tim ini ada yang bisa meraih juara karena kualitas mahasiswa kita juga tidak kalah dibandingkan dengan mahasiswa dari daerah lain,” ujarnya.

Pelaksanaan Pimnas ke-28 di UHO kali ini akan digelar 5-9 Oktober mempertemukan 440 tim peserta lomba PKM dari 112 perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri maupun swasta. Peserta yang hadir diperkirakan mencapai 4.000 orang terdiri dari 1.821mahasiswa dan 402 dosen pembimbing serta suporter dari setiap perguruan tinggi.

Pembukaan Pimnas ke-28 ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com