UHO Kirim 7 Karateka di Semar Cup

0
Forki Sultra Harap Ada Try Out Bagi Atletnya
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak tujuh karateka Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ikut serta dalam kejuaraan karate antar mahasiswa Semar Cup X di Solo, 24-26 Maret 2017 mendatang.

Forki Sultra Harap Ada Try Out Bagi Atletnya
Ilustrasi

Tujuh karateka tersebut adalah Indah Lestari Tahrir (-50 kg putri), Fitmia (55 kg putri), Nuryofi Islamiani (+68 kg putri), LM Ali Abdulah (55 kg putra), Nyondris (60 kg putra) Muh Anugrah Al Sabri (75 kg putra) dan Muh Isya (+84 kg putra).

Pelatih Karate UHO Isnain Kimi mengatakan, ajang ini menjadi ajang seleksi bagi timnas karate mahasiswa yg akan mewakili Indonesia pada event SEAKF(kejuaraan antar mahasiswa se-Asia Tenggara) di Vietnam akhir 2017 ini.

“Target kami dari tim karate UHO adalah bisa masuk pada urutan 10 besar seperti pada Semar Cup IX 2015 lalu,” kata Isnain di Sekretariat KONI Sultra, Rabu (22/3/2017).

Diakui mantan karateka andalan Sultra ini, untuk meraih prestasi yang sama dibutuhkan kerja maksimal dari seluruh atlet yang diturunkan. Salah satu atlet yang diandalkan untuk mendulang medali di kejuaraan ini adalah Nuryovi Islamiyani yang notabene atlet PON XIX Sultra.

“Persaingan di Semar Cup akan ketat, tetapi pengalaman Nuryovi Islamiyani di ajang nasional membuat saya optimis dia mampu menyumbang medali,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here