Tampilan Desktop


UHO Masuk 10 Besar Karya Terbanyak di Pimnas 28
58 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil masuk 10 besar perguruan tinggi yang banyak mengirimkan tim peserta dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 di UHO, 5-9 Oktober. Kampus hijau ini berada di peringkat ke-7 dengan meloloskan 14 tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Berdasarkan data dari Sekretariat Pimnas UHO, Universitas Diponegoro dan Universitas Teknologi Sepuluh November menjadi perguruan tinggi yang paling banyak mengirimkan tim PKM-nya, masing-masing 36 tim. Disusul Universitas Brawijaya dengan 35 tim.

Di peringkat ketiga, ada Universitas Gajah Mada yang meloloskan 27 tim. Selanjutnya Universitas Negeri Yogyakarta dengan 21 tim.

Universitas Padjajaran pada pimnas kali ini berada di peringkat lima dengan 20 tim. Disusul Institut Pertanian Bogor 15 tim dan UHO 14 tim masing-masing di peringkat 6 dan 7.

Selanjutnya, Universitas Syiah Kuala berada di peringkat 8 dengan 10 tim. Berikutnya Universitas Lambung Mangkurat dan Politeknik Negeri Semarang yang masing-masing meloloskan 8 tim. Lalu disusul Universitas Sebelas Maret dengan 7 tim.

Ketua Panitia Pimnas UHO, Mustarum Musaruddin mengatakan, tahun ini jumlah tim PKM UHO meningkat sangat signifikan dibandingkan Pimnas ke-27 di Universitas Diponegoro tahun lalu yang hanya meloloskan satu tim saja.

“Kita berharap dari 14 tim ini ada yang bisa meraih juara karena kualitas mahasiswa kita juga tidak kalah dibandingkan dengan mahasiswa dari daerah lain,” kata Mustarum, Senin (5/10/2015).

Pimnas ke-28 tahun ini akan mempertemukan 440 tim dari 112 perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri maupun swasta.

Saat ini para peserta sudah berada di Kendari dan tengah melakukan proses registrasi on desk atau manual di pelataran gedung kuning UHO.

Pimnas akan dibuka langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir di lapangan mini UHO pada Selasa (6/10/2015) besok.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com