Tampilan Desktop


UHO-Pemkab Konut Kerja Sama Peningkatan Kualitas SDM
130 Dibaca

UHO-Pemkab Konut Kerja Sama Peningkatan Kualitas SDM

KERJASAMA – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat melakukan kerjasama dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi di daerah. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UHO Usman Rianse dan Bupati Konut Ruksamin, di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (9/8/2016). (Jumriati/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat melakukan kerjasama dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi di daerah. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) yang dilakukan oleh Rektor UHO Usman Rianse dan Bupati Konut Ruksamin, di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (9/8/2016).

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama UHO, Asrul Sani mengatakan, kerjasama tersebut bertujuan untuk mendukung percepatan pembangunan di Konawe Utara dalam berbagai bidang melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pada dasarnya kerjasama ini bagaimana membantu pemerintah daerah meningkatkan kualitas sumber daya manusianya (SDM),” kata Asrul Sani.

Salah satu poin yang akan dikerjasamakan adalah pendampingan dana desa, apalagi UHO masuk dalam forum perguruan tinggi desa yang telah bekerjasama dengan Kementerian Desa untuk membantu proses penyaluran dana desa di daerah sehingga tepat sasaran.

Menurut Asrul, akademisi UHO dan pemerintah daerah bisa bersama-sama merumuskan program-program yang bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat desa, seperti pemetaan potensi desa dan hasil penelitian yang bisa diimplikasikan kepada masyarakat.

“Mahasiswa KKN kita juga bisa diberdayakan dan siap terjun ke masyarakat desa,” ucap Asrul

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin mengaku bangga bisa bekerjasama dengan perguruan tinggi terbesar di Sultra itu. Menurutnya, kerjasama tersebut merupakan keuntungan tersendiri bagi pemerintah Konut. Sebab, diakuinya Konut belum memiliki begitu banyak SDM yang handal. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan kualitas SDM di daerah itu.

“Ini juga salah satu dari program 100 hari kerja dari Ruksamin-Raup,” ucapnya. (B)

 

Reporter: Jumriati

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com