Tampilan Desktop


UHO Produksi Film “Mengejar Embun ke Eropa”
624 Dibaca

ayudya_artis

Artis peran Putri Ayudya saat diabadikan dalam jumpa pers film Mengejar Embun ke Eropa di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (3/9/2016). (Foto:kompas.com)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memproduksi film Mengejar Embun ke Eropa yang disutradarai oleh Haryo Sentanu Murti. Film ini melibatkan Rizky Hanggono dan Putri Ayudya sebagai pemeran utama.

Film yang bekerja sama dengan Asosiasi Tradisi Lisan dan Puskat Picture ini mengambil lokasi syuting di Kendari dan Pulau Muna, Sulawesi Tenggara, serta beberapa kota di Italia dan Belanda.

“Film ini merupakan inspirasi dari pendidikan dan anak-anak bangsa yang memiliki keterbatasan sumberdaya sehingga bisa maksimal. Inspirasi film ini bisa membawa Universitas Halu Oleo maju dari 4 fakultas sekarang berkembang banyak fakultas dan menginspirasi perguruan yang juga mengalami ketebatasan,” kata Pudentia, selaku produser film Mengejar Embun ke Eropa seperti dikutip dari Inilah.com, Rabu (5/10/2016).

Film ini, lanjut Pudentia, menonjolkan perjuangan seseorang dalam memperbaiki etos kerja para dosen, dan memberantas manipulasi nilai yang terjadi dalam sebuah kampus.

Film ini berkisah dari Pulau Muna, yang mana anak-anak tinggal di daerah krisis air tersebut mengawali kehidupannya dengan mandi embun sebelum berangkat ke sekolah. Puro, merupakan salah seorang anak laki-laki Muna yang masa kecilnya hanya bisa mandi kalau ada air embun. Demikian halnya dengan Ani, anak perempuan asal Pulau Muna yang juga mengalami hal yang sama. Namun kerja keras dan kegigihan mereka membuahkan hasil dan mengantar mereka ke gerbang kesuksesan.

“Embun ini sebagai simbol untuk memperoleh sesuatu, apa yang dicita-citakan untuk membangun Indonesia,” kata Pudentia.

Film inspiratif ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada November 2016. (*)

 

Sumber: Inilah.com

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com