Tampilan Desktop


UHO Tuan Rumah KKN Kebangsaan
227 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Selain melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bersifat reguler, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini juga dipercaya untuk menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan dengan mengusung tema kemaritiman.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UHO, Marsuki Iswandi mengatakan, pihaknya akan melaksanakan KKN kebangsaan pada awal Agustus 2015 ini, dimana pesertanya mendaftar secara on line melalui laman lppm.uho.ac.id. Adapun peserta KKN Kebangsaan ini adalah mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi seluruh Indonesia sebanyak 300 orang.

“Peserta KKN ini berjumlah 300 mahasiswa yang terdiri dari 50 mahasiswa UHO dan selebihnya mahasiswa dari universitas lain yang ada di Indonesia,” ungkapnya, Kamis (23/7/2015).

Tujuan KKN kebangsaan ini, lanjutnya, adalah untuk memperluas pertemanan antar peserta yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia, khususnya bagi mahasiswa UHO sendiri.

“Tidak hanya itu, sesuai tema yang kita usung kita beraharap dapat memperkuat kemaritiman Indonesia disertai dengan meningkatnya rasa nasionalisme mahasiswa, serta mampu menjadikan dirinya pemimpin di masyarakat,” terang Marsuki.

Dirinya pun berharap agar mahasiswa yang akan mengikuti KKN kebangsaan tersebut mampu beradaptasi dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat tempatnya mengabdi. Adapun lokasi yang dipilih adalah 30 desa di wilayah pesisir dan pulau-pulau di Kabupaten Muna Barat.

Seperti sebelumnya, baik KKN reguler maupun kebangsaan akan didahului dengan pembekalan yang dipusatkan di Auditorium UHO. Berbeda dengan KKN reguler yang pelaksanaannya 45 hari, KKN kebangsaan justru hanya 30 hari atau satu bulan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com