Tampilan Desktop

UHO Wisuda 1.489 Mahasiswa, Ini Pesan Rektor
47 Dibaca

Wisuda gelombang pertama Senin (4/5/2015) hari ini, UHO mewisuda 739 mahasiswa terdiri atas 628 orang sarjana dari 8 fakultas, 109 program magister dan 2 orang program doktor. Delapan fakultas terseb

Wisuda gelombang pertama Senin (4/5/2015) hari ini, UHO mewisuda 739 mahasiswa terdiri atas 628 orang sarjana dari 8 fakultas, 109 program magister dan 2 orang program doktor. Delapan fakultas tersebut adalah fakultas ekonomi dan bisnis (FEB), fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP), fakultas pertanian, fakultas MIPA, fakultas teknik, fakultas kesehatan masyarakat, fakultas kedokteran dan fakultas teknologi dan ilmu kebumian. Sisanya akan diwisuda pada Selasa (5/5/2015) besok. 
Dalam sambutannya, Rektor UHO Usman Rianse mengingatkan para alumni besarnya tantangan yang akan mereka hadapi ke depan. Apalagi memasuki era yang penuh dengan persaingan seperti saat ini. Hanya alumni yang kreatif yang mampu menkonversi segala tantangan dan permasalahan menjadi peluang dan manfaat.
“Tantangan ini harus mampu kita jawab agar keberadaan alumni UHO tidak hanya menambah jumlah pengangguran intelektual. Kita harus membekali lulusan UHO dengan kompetensi tinggi sehingga melahirkan generasi baru yang mampu berkompetensi secara global,” katanya.
Menurut Usman, tantangan lainnya yang tidak kalah menantang adalah dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Untuk itu, UHO harus terus berbenah dengan berusaha menanamkan jiwa tecnopreneur dan interpreneurship kepada para mahasiswanya.
Pada wisuda gelombang pertama ini, UHO juga menandatangani perjanjian kerjasama dengan tiga instansi yaitu kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, kerjasama beasiswa dengan PT Antam Tbk UBPN Sultra dan kerjasama pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dengan PT Kharisma Ambhara Sakti, Jakarta. (Jumriati) 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com