Tampilan Desktop

UKLI Kendari Gelar Korean Festival Tanpa Hilangkan Budaya Lokal
106 Dibaca

UKLI Kendari Gelar Korean Festival Tanpa Hilangkan Budaya Lokal

UKLI KENDARI – United Kpop Lovers Indonesia (UKLI) Distrik Kendari sukses menghibur para pencinta Kpop di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, dengan gelaran Korean Indonesia (KOIN) Festival 2016 yang menciptakan nuansa bak konser Kpop tanpa menghilangkan budaya lokal Tanah Air di Lippo Plazza Kendari , Minggu (20/11/2016) malam. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – United Kpop Lovers Indonesia (UKLI) Distrik Kendari sukses menghibur para pencinta Kpop di ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, dengan gelaran Korean Indonesia (KOIN) Festival 2016 yang menciptakan nuansa bak konser Kpop tanpa menghilangkan budaya lokal Tanah Air di Lippo Plazza Kendari , Minggu (20/11/2016) malam.

Winda Alfia, salah seorang panitia kegiatan ini mengungkapkan, dalam acara KOIN Festival kali ini UKLI mengangkat tema satu hati dua negara. Sehubungan dengan tema tersebut, dalam Kpop festival kali ini, mereka bukan hanya menampilkan penampilan khas Korea saja, tapi juga beberapa penampilan tradisional khas Indonesia.

“Tadi di awal ada menari tradisional Korea dan Indonesia, sama ada penampilan angklung juga,” kata Winda ditemui usai acara.

ukli_kendari1Selain itu, dalam festival yang sukses mengumpulkan para pencinta Kpop di Kendari ini juga ada bermacam lomba yang diadakan seperti dance cover Kpop, menyanyi solo, menggambar, fashion show, dan mewarnai.

Diantara semua lomba, penampilan lomba dance cover yang mengcover beberapa dance dari girlband ataupun boyband yang tengah booming di Korea saat ini sukses membuat para penonton merasakan bak tengah menonton konser Kpop yang sesungguhnya.

“Penampilan dance covernya tadi keren keren sekali, apalagi yang bawakan lagunya Infinite. Itu keren sekali, jadi kaya nonton konser Kpop,” kata Melda, salah seorang penonton.

Kegiatan festival seperti ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh UKLI Kendari untuk mengumpulkan semua pencinta Kpop di Kendari yang terbukti cukup banyak juga, serta memperkenalkan beberapa budaya-budaya yang menarik di Korea, tanpa menghilangkan budaya lokal dari Indonesia.

UKLI sendiri merupakan komunitas pencinta Kpop yang mengumpulkan para pencinta Kpop ke dalam satu wadah. Dalam UKLI juga terdapat UKLI Dance Crew (UDC) yakni Yeonam team yang hingga kini membuka peluang bagi anda, pencinta Kpop untuk turut bergabung dalam komunitas ini.

“Jadi kami juga membuka pendaftaran buat para pencinta Kpop Kendari yang mau gabung ke kami, dengan cara like fanpage kami dan langsung chat bilang mau gabung, atau bisa langsung ke akun Facebook pribadi saya, Winda Alifia,” ungkap Winda. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com