Tampilan Desktop

Umar Arsal Helat Reses, Pedagang Raup Untung Banyak
120 Dibaca

Umar Arsal Helat Reses, Pedagang Raup Untung Banyak

PENGHASILAN PEDAGANG – Anggota DPR RI Umar Arsal sedang mengunjungi salah seorang pedagang yang berjualan di halaman Kantor Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat, Senin (7/11/2016). Kunjungan tersebut merupakan bentuk kedekatannya terhadap masyarakat. (IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Setelah kunjungan di Kecamatan Kulisusu Induk, kini anggota DPR RI Umar Arsal menyambangi Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk kembali menyerap aspirasi dan melakukan bakti sosial serta pengobatan gratis, yang dihadiri oleh ratusan warga setempat. Hal ini juga dimanfaatkan para pedagang untuk meraup keuntungan.

Salah seorang pedagang, Winarmi memanfaatkan momen tersebut untuk berjualan berbagai aneka makanan dan minuman di sekitar lokasi kegiatan. Sebelumnya dia hanya berjualan di rumah dengan penghasilan yang pas-pasan. Tetapi dengan adanya kegiatan reses ini, dirinya mengaku  meraup keuntungan yang jauh lebih besar dari biasanya.

(Baca Juga : Reses di Butur, Umar Arsal Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Sunatan Massal)

“Sekarang sudah ada sekitar Rp 400.000, sebentar malam juga mau jualan kopi hangat. Kalau sampai acara tengah malam selesai, bisa dapat sampai satu atau dua juta,” ujarnya saat ditemui di tempat jualan, Senin (7/11/2016).

Salah seorang pedagang keliling makanan dan minunan lainnya, Sutiana mengakui pendapatannya saat berjualan di lokasi kegiatan itu jauh lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. “Di sini jualan yang paling laris minuman dingin, karena cuaca panas sekali,” tambahnya.

(Baca Juga : Umar Arsal Bantu Perjuangkan Rumah Tak Layak Huni di Bombana)

Pantauan Zonasultra.com, warga sangat antusias menyambut kedatangan tim Rumah Aspirasi Umar Arsal. Kegiatan reses di Kulisusu Barat ini akan berlangsung hingga malam hari, dan akan ditutup dengan acara malam ramah tamah. Selanjutnya kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kecamatan Bonegunu pada Selasa (8/11/2016) besok. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com