Tampilan Desktop

Umar Arsal Seberangi Pulau Terpencil, Warga Sambut Dengan Silat Kampung
207 Dibaca

Anggota DPR RI Umar Arsal sedang mengunjungi masyarakat di Desa Koepisino (Tanah Merah) Kecamatan Bonegunu, Selasa (8/11/2016). Kunjungan tersebut merupakan upaya untuk menyerap aspirasi dan melakukan bhakti kepada masyarakat di desa terpencil. (Foto : Istimewa)

Anggota DPR RI Umar Arsal sedang mengunjungi masyarakat di Desa Koepisino (Tanah Merah) Kecamatan Bonegunu, Selasa (8/11/2016). Kunjungan tersebut merupakan upaya untuk menyerap aspirasi dan melakukan bhakti kepada masyarakat di desa terpencil. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Setelah menyambangi masyarakat kecamatan Kulisusu Induk dan Kulisusu Barat, kini anggota DPR RI Umar Arsal berlanjut menghelat reses, bakti sosial, dan pengobatan gratis di Desa Koepisino (Tanah Merah) Kecamatan Bonegunu.

Hal itu kemudian mendapat respon positif dari warga setempat, yang menyambut kedatangannya dengan menampilkan silat kampung (manca), yang merupakan bentuk penghargaan terhadap tamu yang datang.

(Baca Juga : Umar Arsal Helat Reses, Pedagang Raup Untung Banyak)

Umar Arsal menuturkan, kedatangannya itu merupakan wujud atas keinginannya untuk melihat langsung kondisi daerah yang ia wakili, khususnya di desa yang terpencil. Kunjungan yang dirangkaikan dengan baksos dan pengobatan gratis itu menurutnya, selain untuk menyerap aspirasi, juga diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat di bidang kesehatan.

silat_umar

 

“Kalau kita dapat membantu, dan membuat orang lain senang, itu juga kan ibadah,” ujarnya kepada awak zonasultra.com, Selasa (8/11/2016).

Diakuinya, kunjungan di desa terpencil itu merupakan akses yang tersulit untuk wilayah Butur, karena harus menyeberangi lautan. Meski demikian, semangatnya untuk berkunjung tidak juga surut. Olehnya itu, ia bertekad harus mendatangi agar dapat mendeteksi permasalahan lebih awal.

umar_disambut“Untuk masalah transportasi akan kita diskusikan dengan pemda. Anggarannya bisa dari APBD, bisa juga dari APBN,” katanya.

Camat Bonegunu Agus Budiana sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Umar Arsal yang meluangkan waktu untuk mengunjungi Desa Koepisino. Menurut dia, tempat itu merupakan satu-satunya desa di Buton Utara (Butur) yang berdiri di tengah lautan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Abdul Salam Sahadia menghimbau agar masyarakat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik, karena itu merupakan kegiatan yang sangat langka.

Pantauan media ini, masyarakat sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan. Setelah kegiatan pengobatan gratis, tim Aspirasi Umar Arsal bersama masyarakat dan pemerintah kecamatan dan desa setempat bersama-sama menuju salah satu tempat wisata untuk makan bersama.

(Baca Juga : Reses di Butur, Umar Arsal Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Sunatan Massal)

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan malam ramah tamah dan berbagai lomba. Kegiatan serupa, juga akan dilaksanakan di Kecamatan Kambowa pada Rabu (9/11/2016) besok. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Rustam

Tagged with: ,
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com