Tampilan Desktop

Umar Arsal Tidak Ingin Lewatkan Sholat Jumat Bersejarah 212
137 Dibaca

Umar Arsal Tidak Ingin Lewatkan Sholat Jumat Bersejarah 212

AKSI DAMAI – Umar Arsal ikut serta dalam aksi damai 212 dan mengikuti sholat Jumat bersama jutaan jamaah lainnya di jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). Tidak ketinggalan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal pun turun ke jalan untuk mengikuti aksi 212 ini. (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Jutaan orang memenuhi kawasan Monas hingga sepanjang jalan Thamrin untuk melakukan aksi damai bela Islam jilid III. Tidak ketinggalan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal pun turun ke jalan untuk mengikuti aksi 212 ini.

“Saya mau merasakan sholat Jumat yang mungkin kali ini seumur hidup inilah sholat Jumat dengan jumlah jamaah terbanyak, ini momen bersejarah dan mungkin untuk sementara ini memecahkan rekor,” ujar Umar Arsal saat ditemui disela-sela aksi damai 212 di kawasan Thamrin, Jumat (2/12/2016).

Umar merasa sangat takjub pada banyaknya massa yang turut serta dalam aksi damai 212 ini. “Jadi kita sholat dengan jumlah seperti ini karena Allah sangat luar biasa,” lanjut Politisi Demokrat ini.

Menurutnya peristiwa ini belum tentu dapat terulang lagi. Bagi Umar ini merupakan pengalaman menarik yang akan menjadi cerita untuk anak cucunya.

umar_arsal_monasApalagi dikatakan Umar bahwa aksi ini merupakan aksi damai untuk mendukung penegakan hukum di Indonesia. Sebelumnya aksi ini dipicu oleh ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang diduga melakukan penistaan agama dengan melecehkan ayat Al-Quran.

“Kita minta masalah hukum ditegakan di republik ini dan sebagai umat Islam merasa kalau proses ini dibiarkan berlarut-larut ini justru berbahaya,” jelas Umar.

Pihaknya juga menegaskan ini bukan untuk Ahok saja tetapi juga contoh bagi yang lainnya supaya lebih berhati-hati dalam menjaga lisan maupun mengeluarkan statement tanpa pemahaman yang baik.

Umar juga berharap aksi 212 ini berjalan dengan damai tanpa ada yang menunggangi. “Mudah-mudahan dengan kekompakan, dengan semua taat masing-masing koordinator saya yakin insya Allah aksi ini damai,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan awak Zonasultra.com massa sudah mulai memadati jalanan Thamrin menuju Monas mulai pukul 10.00 WIB. Dengan mengenakan baju putih Umar Arsal bergerak dari Sarinah menuju arah Monas. Banyaknya orang membuat mobilitas tersendat sehingga Umar memutuskan untuk mengambil shaf sholat Jumat di sekitar Kementerian Agama Republik Indonesia. (A)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com