Tampilan Desktop

Umar Arsal Upayakan Ubah Status Jalan di Butur Jadi Jalan Nasional
23 Dibaca

UMAR&ABU_HASAN

Anggota DPR RI Umar Arsal (tengah) bersama Bupati Butur Abu Hasan (kiri) dan anggota DPRD Butur Muliadin Salenda (kanan) saat meninjau pelabuhan Lasora di kecamatan Kulisusu, Senin (11/4). DARMAWAN/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Anggota DPR RI asal partai Demokrat, Umar Arsal berjanji bakal memperjuangkan peningkatan status beberapa ruas jalan provinsi maupun jalan kabupaten di Buton Utara (Butur).

Peningkatan jalan Maligano (Muna)- Buranga (Butur) diakuinya akan diupayakan untuk dirubah statusnya dari jalan provinsi untuk menjadi jalan nasional.

“Untuk tahap pertama, Maligano-Buranga diupayakan perubahan status jalan,” kata Umar Arsal saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Butur, Senin (11/4).

Menurut Umar Arsal, untuk tahap dua akan diupayakan Buranga-Ereke. Selain itu, jalan lingkar antara Labuan Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut)-Wa Ode Buri Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut) akan diusahakan juga ditingkatkan statusnya sebagai jalan strategi nasional.

“Perubahan status ini upaya untuk peningkatan kualitas jalan. Jadi bisa terkafer di APBN. Kalau kita bebankan di daerah sangat terbatas anggarannya. Cukuplah APBD benahi jalan lintas desa dan kecamatan,” imbuhnya.

Pada kunker kali ini, Umar Arsal didampingi Bupati Butur Abu Hasan serta anggota DPRD Muliadin Salenda dan sejumlah SKPD melihat secara langsung pelabuhan Wa Ode Buri (Kulut) dan pelabuhan Lasora (Kulisusu) yang baru saja dibangun dengan menggunakan APBN. (B)

 

Penulis : Darwang
Editor  : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com