Tampilan Desktop


Umar – Bakri Incar Semua Partai di Pilkada
275 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan bakal calon bupati Buton, Umar Samiun dan La Bakri sepertinya akan merebut semua partai politik yang memiliki kursi dewan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Buton 2017.

Umar – Bakri Incar Semua Partai di Pilkada

Ilustrasi

La Bakri mengatakan, saat ini partai yang sudah dipastikan mengusung mereka adalah partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Kedua partai itu terhitung sudah cukup untuk menjadi pintu pencalonan yakni PAN memiliki 8 kursi dewan dan Golkar 2 kursi.

Selain kedua partai tersebut, Umar – Bakri yang saat ini masih menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Buton juga sedang menanti keputusan 9 partai lainnya tempat mendaftar. Total ada 11 partai yang memiliki kursi di DPRD menjadi target Umar-Bakri sejak awal untuk memuluskan pertarungan Pilkada Buton 2017.

“Tidak ada istilah borong partai. Hanya sebagai bupati dan wakil bupati yang sudah sekian lama bekerja sama dengan partai politik, lalu kemudian mereka membuka ruang pendaftaran kan tidak elok juga kalau kita tidak mendaftar,” kata La Bakri di Kendari, Senin (18/7/2016).

Dengan mengincar semua Partai, La Bakri mengaku tidak takut jika tidak mendapat lawan pada saat Pilkada nanti. Saat ini keputusan akhir diserahkan kepada masing-masing partai politik untuk bergabung atau malah mengusung figur lain. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com