Tampilan Desktop


Umar-Bakry Gelar Haroa Sebelum Mendaftar di KPU
229 Dibaca

Bupati Buton Samsul Umar Abdul Samiun SH, diapit Wakil Bupati Buton Drs La Bakry, bersama para tokoh Agama, adat dan masyarakat Pasarwajo Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

Bupati Buton Samsul Umar Abdul Samiun SH, diapit Wakil Bupati Buton Drs La Bakry, bersama para tokoh Agama, adat dan masyarakat Pasarwajo Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO – Calon incumbent bupati dan wakil bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry (Umar-Bakry) menggelar pembacaan doa (Haroa) di Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Selasa (20/9/2016). Horoa ini dilakukan pasangan Umar- Bakry sebelum mendaftarkan diri di KPU Buton besok.

“Sebagaimana kebiasaan orang Buton, tadi kita sudah Haroa dengan para orang tua di lingkungan Kawu-Kawu Pasarwajo bersama  tim-tim. Itu pertanda bahwa, insya Allah besok sudah tidak ada halangan lagi untuk datang ke KPU dalam rangka mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton untuk periode 2017-2022,” kata Umar Samiun usai mengadakan Haroa.

Dalam pendaftaran di KPU, Umar mengaku telah menyiapkan syarat-syarat pencalonan termasuk membeberkan delapan partai koalisi yang sudah dikantongi Surat Keputusan (SK) partai tersebut. Kedelapan partai tersebut yakni PAN, PKS, PKB, PKPI, Golkar, Demokrat, Nasdem, dan PBB.

“Jadi Insya Allah kita itu sudah ada delapan partai dari sebelas partai (yang ada di DPRD Buton). Tinggal PPP, Gerindra, dan PDIP,” ungkap ketua DPW PAN Sultra ini.

Umar-Bakry akan mendaftar ke KPUD Buton besok (Rabu) sebelum pukul 09.00 Wita. Namun sebelumnya bersama ketua pimpinan partai koalaisi dan tim-tim pemenangan akan kumpul di salah satu hotel Pasarwajo, kemudian sambil berjalan kaki menuju Kantor KPUD Buton.

“Kita sudah setuju tadi dengan teman-teman di Haroa tadi supaya sebelum jam 9 besok semua partai koalisi sudah bersama-sama kita untuk datang mendaftar di KPU dengan berjalan kaki,” ujarnya.

Umar juga belum bisa memastikan jumlah massa yang dibawa untuk mengantar ke KPU Buton.

“Karena saya tidak menghimpun, mengkonsolidasikan massa, saya hanya sampaikan saja kepada teman-teman, ya terserah yang datang kita jalan sama-sama,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor      : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com