Tampilan Desktop


Umar Bonte Optimis Pasangan Derik – Syariah Dulang 50 Persen Suara
591 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua panitia deklarasi pasangan Muhamad Zayat Kaimoeddin- Suri Syariah Mahmud, Umar Bonte mengaku optimisitis pasangan ini akan mendulang perolehan suara 50 persen pada pemilihan Walikota dan Wakil walikota Kendari periode 2017-2022.

Banyak Bangunan di Kota Kendari Tidak Miliki Izin Andalalin

Umar Bonte

Hal itu melihat massa yang hadir saat deklarasi pasangan tersebut, sangat banyak bila dibandingkan dengan deklarasi pasangan calon lain.

“Derik (Muhammad Zayat Kaimoeddin) itu Insya Allah menang, kita melihat deklarasi kemarin, massanya ADP ditambah massanya Razak, dikali tiga baru bisa menyamai massanya derik waktu deklarasi kemarin,” ungkapnya, Sabtu (24/9/2016).

Umar Bonte yang juga politisi PDIP ini menambahkan, tidak meragukan massa pendukung dan yang mesti diwaspadai pada pemilihan nanti adalah hanya persoalan kecurangan.

“Untuk persoalan massa pendukung, itu tidak lagi dipersoalkan, hanya yang jadi persoalan adalah masalah kecurangan,” terangnya.

Olehnya itu, Umar berharap kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Kendari.

“Saya berharap kepada semua pihak, dari kepolisian, TNI, media, maupun penyelenggara pemilu sendiri untuk bekerja dengan sama dan melawan kecurangan-kecurangan itu,” lanjut Umar.

Untuk persoalan strategi dalam memenangkan pasangan Derik Kaimoeddin menjelang waktu pemilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pihaknya akan menyiapkan kekuatan berlapis pada setiap TPS yang ada.

“Kami akan menyiapkan tim, tiga atau empat orang pada setiap TPS yang ada, untuk mengotrol, melihat siapatau ada kecurangan, terutama bagi mereka yang tidak layak memilih, jangan sampai ikut memilih,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Hasan
Editor  : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com