Tampilan Desktop


Umar Samiun Antar Langsung Hasil Deklarasi Provinsi Kepulauan Buton ke Kemendagri
83 Dibaca

“Pekan depan, saya bersama Pak Gubernur akan mengantar langsung dokumen pemekaran Provinsi Kepulauan Buton untuk didaftarkan. Ini sesuai dengan grand design Indonesia yang akan berjumlah 45 provinsi.

“Pekan depan, saya bersama Pak Gubernur akan mengantar langsung dokumen pemekaran Provinsi Kepulauan Buton untuk didaftarkan. Ini sesuai dengan grand design Indonesia yang akan berjumlah 45 provinsi. Sultra masih kebagian satu untuk dimekarkan, yakni Provinsi Kepton,” jelas Umar di Tirawuta, Kolaka Timur, Senin (27/4/2015).
Samiun mengaku fokus mengurus pemekaran calon daerah otonomi baru (DOB) ini. Dua faktor yang jadi penghambat pemekaran yakni nama dan ibu kota sudah tidak jadi persoalan karena seluruh gugusan wilayah Kepulauan Buton sudah bersepakat dalam deklarasi itu. Nama “Kepulauan Buton” menjadi pilihan yang tepat dengan ibu kotanya Bau-Bau. 
Provinsi Kepulauan Buton atau disingkat Kepton telah resmi dideklarasikan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kolaka Timur, Senin (27/4/2015). Terdapat enam kabupaten/kota yang akan tergabung dalam provinsi baru tersebut, yakni kota Baubau, Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah dan Wakatobi.(*Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com