Tampilan Desktop


Umar Samiun Isyaratkan Tak Maju di Muswil PAN, Asrun Berpeluang Gantikan Nur Alam
153 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO– Ketua DPD PAN Buton Samsul Umar Abdul Samiun masih enggang memberikan tanggapan terkait wacana yang menyebutkan dirinya akan maju dalam pemilihan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar akhir Januari 2016 ini.

Presiden Dijadwalkan Berkunjung ke Buton, Ini Agendanya

Samsul Umar Samiun

“Untuk itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Buton itu, masih enggan berkomentar banyak,” kata Umar Samiun, saat dikonfirmasi awak media zonasultra.com, Senin (11/1/2016).

Umar Samiun sendiri sampai saat ini belum mendaftarkan diri untuk maju untuk mengantikan Nur Alam. Ia pun menyatakan kemungkinannya tidak ikut bertarung dalam pemilihan ketua DPW dalam Muswil nanti. Kemungkinan untuk tidak maju dalam perebutan kursi ketua DPW bisa jadi juga dikarenakan Bupati Buton tersebut tengah disibukkan persiapan menghadapi Pilkada awal 2017 mendatang.

Berbeda dengan Umar Samiun, ketua DPD PAN yang juga Walikota Kendari, Asrun, secara tegas menyatakan akan maju sebagai calon ketua PAN Sultra periode 2016-2021. Ia pun optimis mendapat dukungan dari DPP PAN. Terlebih lagi sejumlah DPD menyatakan dukuangan kepada kepala daerah 2 periode ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah figur disebut-sebut non kader yang punya peluang mengantikan Nur Alam, antara lain yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Lukman Abunawas dan Bupati Kolaka Timur terpilih Tony Herbiansyah. Sementara kader dari internal PAN ialah Walikota Kendari  Asrun, Bupati Buton  Syamsu Umar Samiun, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, dan Anggota DPR RI asal Sultra Tina Nur Alam.

 

Penulis : Nanang Suparman
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com