Tampilan Desktop



Umar Samiun Masih Ditahan, La Bakry Berupaya Solidkan Tim Pemenangan
257 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon bupati Buton Umar Samiun kini masih dalam penahanan KPK sehingga aktifitasnya sebagai kontestan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 terhenti. Sementara yang aktif adalah pasangannya La Bakry.

La Bakry Buton

La Bakry

La Bakry mengatakan dengan adanya masalah tersebut memberikan pengaruh bagi tim pemenangan dan kampanye. Oleh karena itu dirinya berupaya mempertahankan kesolidan tim-tim yang sudah terbentuk sejak awal bersama Umar Samiun.

“Saya sendiri cukup shock dan terpukul dengan masalah yang dihadapi Pak Umar. Saya kira itu manusiawi, tapi inikan proses Pilkada harus tetap jalan,” kata La Bakry di Kendari, Senin (30/1/2017) malam.

Dalam waktu dekat ini yang siap dihadapi adalah debat publik yang diselenggarakan KPU Buton dengan metode pasangan calon tunggal. Kata La Bakry, Umar Samiun belum mengkonfirmasi akan hadir dan dia sendiri siap tampil debat seorang diri.

Selain itu, tahapan penting yang harus dihadapi adalah kampanye akbar pada 5 Februari 2017 mendatang. Tokoh-tokoh politik nasional partai koalisi pengusung sedang dikoordinasikan agar hadir dalam kampanye akbar tersebut.

Mengenai adanya upaya masyarakat mengkampanyekan kotak kosong, La Bakry menilainya sesuatu yang wajar di era demokrasi. Namun demikian, masyarakat tetap diyakinkan bahwa memilih calon yang sudah ditetapkan adalah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free