Tampilan Desktop


UN di Koltim akan Diawasi Tim Terpadu
29 Dibaca

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim Muhammad Iqbal Tongasa mengatakan, persiapan  pelaksanaan UN sudah dilakukan diknas bersama pihak sekolah. Peserta ujian juga sudah siap,  sehi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim Muhammad Iqbal Tongasa mengatakan, persiapan  pelaksanaan UN sudah dilakukan diknas bersama pihak sekolah. Peserta ujian juga sudah siap,  sehingga dalam pelaksanaan nantinya berjalan lancar dan jauh dari kecurangan.
“Saya tegaskan kepada pihak sekolah agar tidak mencoba melakukan rekayasa terhadap kelulusan siswanya. Penentuan kelulusan sekarang kan tidak lagi ditentukan oleh ujian nasional tapi juga ujian sekolah dan penilaian dalam rapat dewan guru. Hal ini memang cukup rawan, makanya jauh-jauh hari kita sudah mengingatkan pihak sekolah untuk profesional dalam melakukan penilaian kelulusan siswanya,” kata Iqbal di kantornya, Rabu (1/4/2015).
Pendistribusi dan pengawasan soal ujian, sejauh ini menunggu koordinasi dari pemerintah provinsi. Pilihannya, soal ujian dapat diserahkan ke pihak sekolah secara langsung atau dititip pada pihak kepolisian, dan selanjutnya diberikan pada pihak sekolah saat pelaksanaan UN, 15 April mendatang.(*/Erikman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com