Tampilan Desktop



Undangan Masih di Pemprov Sultra, Jadwal Jokowi ke Wakatobi Belum Jelas
229 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Ilyas Abibu belum bisa memastikan jawal kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk menghadiri sekaligus membuka acara Wakatobi Wonderful (Wave) yang akan digelar bulan Oktober 2017 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Ilyas Abibu

Muhammad Ilyas Abibu

Hal itu dikarenakan, undangan untuk orang nomor satu Indonesia dari Pemda Wakatobi itu masih tertahan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Kita masih sementara menunggu tindak lanjut surat yang telah kita layangkan dalam hal ini Pemda Wakatobi ke Pemprov Sultra sehingga yang menyurat ke Pak Presiden itu adalah Gubernur Sultra. Saat ini kita tinggal mengikuti dan menunggu apakah sudah di tindak lanjuti atau belum,” kata Sekda Wakatobi, Rabu (27/9/2017).

Untuk itu, ia akan meminta Kepala Dinas Pariwisata (Kadis) Kabupaten Wakatobi untuk mempertanyakan perihal surat mereka itu kepada Pemprov Sultra, sekaligus mencari tau perkembangan terkini dan tindak lanjut dari surat yang dimaksud.

“Sebelum Kadis Pariwisata bertolak dari Jakarta ke daerah, akan saya arahkan terlebih menyambangi Pemprov Sultra guna menanyakan sudah sejauh mana tindak lanjut dari surat yang telah kita kirimkan. Dan memastikan jika sudah dibawa ke pemerintah pusat atau belum,” katanya.

Walau begitu, Ilyas Abibu yakin bahwa pihak Pemprov dalam hal ini Gubernur akan segera menindaklanjuti surat itu. Karena dengan mengundang Presiden, itu merupakan langkah penting bagi Wakatobi sebagai salah satu daerah yang menjadi top ten destinasi pariwisata di Indonesia. (C)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com