Tampilan Desktop

UNHAS Buka Kerjasama Pasca Sarjana dengan USN Kolaka
412 Dibaca

UNHAS Buka Kerjasama Pasca Sarjana dengan USN Kolaka

KERJASAMA PASCA SARJANA UNHAS DI USN KOLAKA: Rektor USN Kolaka, Azhari (tengah, berkerja putih) bersama dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Prof. Burhanuddin Arafah (tengah, mengenakan kemeja batik) melakukan foto bersama usia menggelar sosialisasi program kerjasama pasca sarjana Unhas dengan USN di ruangan rektor USN, Jum’at (4/3/2016). Abdul Saban/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin (UNHAS) membuka kerjasama tentang program pasca sarjana dengan Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan, kerjasama itu sudah dimulai sejak tahun 2014 lalu, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara USN dengan UNHAS. Namun saat itu, program ini belum berjalan karena adanya keterlambatan data dari Fakultas Hukum USN.

“Karena terlambat datanya, maka ditunda. Baru tahun ini kita mulai lagi dengan memasukan FKIP,” jelas Azhari, Jum’at (4/3/2016). Azhari mengatakan, program kuliah S2 yang dibuka itu adalah program studi bahasa indonesia dan bahasa inggris. Azhari mengajak semua sarjana bahasa indonesia dan inggris yang berdomisili di sekitar kabupaten Kolaka untuk melanjutkan kuliahnya melalui program kerjasama pasca sarjana tersebut.

“Yang berlatar belakang guru yang ingin melanjutkan kuliah bisa mendaftar di USN. Mereka akan menggunakan ijazah UNHAS, tapi kuliah di USN. Jadwal kuliah bisa ambil pada waktu yang tidak bertentangan dengan pekerjaan mahasiswa,” jelas Azhari.

Selain itu, Azhari juga berniat untuk meminta bantuan UNHAS terkait rencana peningkatan mutu dan akademik disemua program studi kampus USN Kolaka. Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Prof. Burhanuddin Arafah mengungkapkan antusiasnya dalam menyukseskan program kerjasama tersebut. Menurutnya, selain program pasca sarjana, pihaknya juga bisa membuka kerjasama serupa untuk program sarjana strata satu (S1). Selain itu, Burhanuddin juga menyatakan kesediaannya untuk membantu USN dalam hal pembinaan kepada dosen USN terkait trik-trik menulis jurnal ilmiah di jurnal internasional

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Tahir OSe

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com