Tampilan Desktop


Unidayan Wajibkan Mata Kuliah Kewirausahaan
173 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU– Dalam menghadapi era globalisasi setiap warga negara harus mampu dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing. Dalam mempersiapkan sarjana lulusan Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang siap pakai serta berwiraswasta, wajib mengambil mata kuliah kewirausahaan.

Unidayan Wajibkan Mata Kualiah Kewirausahaan

Universitas Dayanu Ikhsanuddin

Rektor Unidayan, LM Syamsul Qamar yang ditemui Jum’at (22/1/2016) mengungkapkan, dengan ketatnya persaingan saat ini diharapkan generasi muda khususnya para lulusan sarjana harus memiliki kemampuan dan pengalaman.

“Era globalisasi saat ini persaingan sangat ketat dan juga mental generasi muda Indonesia juga harus siap,” kata Syamsul.

Dikatakannya, kepastian pemerintah dalam moratorium penerimaan PNS maka ini menjadi satu tantangan, dimana sebagian besar masyarakat menggantungkan dirinya untuk dapat masuk PNS.

“Untuk mengatasi hal ini dan juga mempersiapkan lulusan Unidayan yang mampu bersaing dan juga memiliki jiwa kewirausahaan maka diwajibkan kepada seluru lulusan sebelum sarjana wajib mengambil mata kuliah Kewirausahaan,” ujar mantan Dekan Fakultas Teknik Unidayan ini.

 

Penulis : Mulyadi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com