Tampilan Desktop


Unilaki Wisuda 272 Mahasiswa
125 Dibaca

Unilaki Wisuda 272 Mahasiswa WISUDA – Sebanyak 272 mahasiswa dari delapan jurusan di Universitas Lakidende (Unulaki) Konawe diwisuda, Minggu (7/5/2017) di Gedung Olah Raga (GOR) setempat. Delapan jurusan itu adalah Ilmu Administrasi Negara (ADM), Teknik Sipil, Angrobusnis, Matematika, Hukum, Ekonomi Managemen, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. (Restu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 272 mahasiswa dari delapan jurusan di Universitas Lakidende (Unulaki) Konawe diwisuda, Minggu (7/5/2017) di Gedung Olah Raga (GOR) setempat. Delapan jurusan itu adalah Ilmu Administrasi Negara (ADM), Teknik Sipil, Angrobusnis, Matematika, Hukum, Ekonomi Managemen, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Rektor Unilaki, Profesor Masihu Kamaludin dalam sambutannya berharap agar mahasiswa yang kini telah menyandang status alumni, dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama kuliah. Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada wisudawan mempersiapkan mental untuk menghadapi tantangan yang sebenarnya.

“Tantangan untuk mendapatkan gelar sarjana sangat jauh dibandingkan dengan tantangan di luar sana. Saya berharap agar wisudawan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas,” kata Masihu.

Dalam wisuda kali ini, Sarlinda Mareta dari program studi Ekonomi Managemen dinobatkan sebagai lulusan terbaik dengan IPK 3.90 dengan masa studi 3 tahun 6 bulan.

Staf Ahli Kemeristek Dikti, Dr. Ir. Agus Puji Prasetyono yang membawakan orasi ilmiah, sangat mengapresiasi cara yang dilakukan salah satu perguruan tinggi swasta di Konawe dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dengan fokus pada bidang agroindustri.

“Ya, Unilaki telah membuka wacana dan sayap untuk berkembang tidak hanya nasional, namun juga internasional. Apalagi, Unilaki sudah menjalin kerjasama dengan Korea dan sedang melebarkan sayap ke negara lain untuk berbagai bidang lain yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar puji

Lanjutnya, di Indonesia ada sekitar 4200 universitas yang telah mengubah paradigma, termasuk Unilaki. Mereka tidak hanya menciptakan SDM yang terampil dan paten, namun sekarang harus mampu menjadi agen perubahan di masyarakat.

” Unilaki mempunyai banyak kader untuk menjadi agen perubahan, yang mampu membawa masyarakat ke dunia ilmu pengetahuan yang lebih luas. Mampu menerapkan teknologi modern dalam kehidupan sehari-harinya,” tambahnya.

Dalam wisuda ini turut pula dihadiri Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur, pengurus yayasan Lakidende Razak Porosi serta sejumlah undangan dari pihak swasta. Sayangnya, tak satupun penjabat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe yang hadir dalam kegiatan ini tanpa alasan yang jelas.

Sebagai informasi, berikut rincian jumlah mahasiswa yang di wisuda. Jurusan ilmu administrasi sebanyak 9 orang, 40 orang dari teknik sipil, 5 orang sarjana dari pertanian agrobisnis, Ekonomi Managemen 32 orang, Bahasa inggris 42 orang. Serta 86 orang dari bahasa dan sastra indonesia, 55 orang dari matematika, dan 3 orang dari jurusan ilmu hukum. (B)

 

Reporter : Restu Sabara
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com