Tampilan Desktop


Unilaki Wisuda 318 Mahasiswa
61 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Universitas Lakidende (Unilaki) kembali mewisuda 318 mahasiswanya dari berbagai fakultas dan jurusan yang digelar di halaman kampus Unilaki, Selasa (5/5/2015). Sebelum pelaksanaan wisuda, didahului acara seremonial dengan berbagai kegiatan dan tarian tradisional adat tolaki (tarian mendotambe) yang dilakukan oleh mahasiswa Unilaki.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) paling banyak meluluskan alumni yakni 194 orang disusul Fakultas Hukum sebanyak 62 orang, Fakultas Ilmu Administrasi 18 orang, Fakultas Teknik 16 orang, serta Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian masing-masing 14 orang.
Dalam sambutannya Rektor Unilaki, Ir. Saiful Bakhri, M.Si mengatakan bahwa sejak berdirinya perguruan tinggi pertama di Konawe ini, Unilaki sudah berhasil mencetak 3.334 orang sarjana yang sebahagian besar sudah bekerja baik di pemerintahan, swasta ataupun berwirausaha. 
Dirinya berharap agar calon sarjana yang akan diwisuda hari ini tidak hanya menyandang gelar saja, melainkan menjadi pribadi yang memiliki karakter dan kreatifitas dalam bermasyarakat agar bisa menjadi alumni yang membanggakan diri sendiri, orang tua, dan daerah ataupun bangsa dan negara.
“Pada kesempatan ini, saya sangat ingin agar gelar yang saudara meliki nantinya hendaknya didedikasikan untuk kesejahteraan masyarakat dalam arti luas, keberadaan saudara dimanapun dapat menjadi artikulator almamater saudara, dalam hal ini Universitas Lakidende dalam rangka menyebar luaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya dalam arti luas,” kata Saiful.
Saiful mengaku jika saat ini universitas yang dipimpinnya hanya memiliki 132 tenaga pengajar yang terdiri dari 4 orang dosen kopertis yang dipekerjakan (DPK), dan 128 dosen tetap yayasan (DTY) dengan latar keilmuan yang beragam menurut kebutuhan program studi yang diselenggarakan dan telah berkualifikasi S2 dan S3.
Dalam wisudah kali ini, turut dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata, Wakil Bupati Konawe, Parinringi, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Wakapolres Konawe, Kompol Danang Kuswara, dan beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemda Konawe. (Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com