Tampilan Desktop


Untuk Go Global, Seseorang Tak Perlu Sampai Pergi ke Luar Negeri
38 Dibaca

Penulis Best Seller sekaligus pembicara lintas negara, Mohammad Fauzil Adhim

Go Global : Penulis Best Seller sekaligus pembicara lintas negara, Mohammad Fauzil Adhim (Batik putih coklat) saat menerima plakat dari Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Muh. Nu, usai membawakan kuliah umum pada Selasa (17/1/2017). Dalam kuliah umum tersebut, Mohammad Fauzil Adhim membawakan materi dengan tema Stay Local, Go Global. (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk meraih keberhasilan hingga dapat bersaing dengan negara lain tak perlu-jauh-jauh sampai keluar daerah atau mengelilingi dunia melintasi negara-negara

Begitu disampaikan Mohammad Fauzil Adhim, penulis nove “Ku Pinang Kau Dengan Bismillah” saat ditemui usai memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dengan tema Stay Local, Go Global pada Selasa (17/1/2017). Ia mengungkapkan sebuah pemikiran yang mengharuskan seseorang meninggalkan daerahnya untuk mengembangkan kehidupan ekonominya maupun potensinya tidak sepenuhnya benar.

Menurut Fauzil untuk menapaki kesuksesan tidak harus meninggalkan negeri asal pun seseorang dapat mengembangkan diri dengan menggali potensi yang ada di daerah.

“Jika kita memiliki kesungguhan integritas dalam diri kita, mau tinggal dimanapun kita pasti akan tetap membawa kita kepada keberhasilan,” kata Fauzil saat ditemui usai membawakan materi, Selasa (17/1/2017).

Ia mengungkapkan, apabila masyarakat kita memiliki integritas dan kualitas mental yang tinggi dalam mengembangkan potensi, dengan memanfaatkan sumberdaya lokal, bukan hal yang mustahil masyarakat di negeri lain dapat mengenal kita dengan produk lokal kita.

“Misalnya, produk-produk dari Bandung itu sudah banyak yang mendunia. Produk mereka bisa terkenal dimana-mana tanpa harus sampai meninggalkan daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Rektor UMK, Muhammad Nuh mengungkapkan inti dari pengadaan kuliah umum tersebut yakni untuk memberikan motivasi kepada seluruh civitas akademika UMK yang sebenarnya memiliki potensi namun kekurangan motivasi atau stimulasi dari luar.

Ungkapnya, sengaja memilih Fauzil Adhim sebagai pemateri dalam kuliah umum kali ini karena memang dirinya yang selama ini sebagai motivator, serta juga untuk mengajak seluruh warga UMK untuk memaksimalkan potensi dir untuk meningkatkan daya saing yang kuat, sehingga tak hanya menjadi penonton di negeri sendiri. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free