Tampilan Desktop

Upacara Hari Pahlawan, Bupati Konut Kenakan Pakaian Ala Jenderal Sudirman
310 Dibaca

Upacara Hari Pahlawan, Bupati Konut Kenakan Pakaian Ala Jenderal Sudirman

HARI PAHLAWAN – Terlihat Bupati Konut Ruksamin mengenakan pakaian yang menyerupai Jenderal Sudirman saat upacara peringatan Hari Pahlawan di Pelabuhan Molawe, Kecamatan Molawe, Konawe Utara, Kamis (10/11/2016). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pada upacara peringatan Hari Pahlawan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) yang digelar di Pelabuhan Molawe, Kecamatan Molawe, Kamis (10/11/2016), Bupati Ruksamin tampil dengan mengenakan seragam menyerupai Jenderal Sudirman.

Ruksamin yang didampingi Wakil Bupati Raup tiba di dermaga Molawe sekira pukul 08.00 Wita, dengan mengenakan baju warna hitam dibalut dengan jubah berwarna hitam pula dan celana panjang coklat.

Mantan Ketua DPRD Konut itu menutupi kakinya dengan kaos berwarna hitam. Alas kaki yang digunakan pun berbeda dengan yang digunakan para peserta upacara lainnya. Ruksamin menggunakan sendal jepit.

Di bagian atas, Ketua DPW PBB Sultra itu menutupi kepala menggunakan blankon sebagaimana yang digunakan Jenderal Sudirman.

hari_pahlawan_konut1Ruksamin kepada Zonasultra.com menuturkan, dirinya mengenakan pakaian yang menyerupai Jenderal Sudirman untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan dalam memerdekaan Republik Indonesia.

“Paling tidak dipakaian kita implementasikan, dan pesan-pesan para pejuang harus kita laksanakan dalam sektor pembangunan,” kata Ruksamin.

Dia menambahkan, dirinya sengaja menggelar upacara Hari Pahlawan di dermaga Molawe dengan tujuan untuk mengenalkan jika daerah yang dipimpinnya memiliki potensi pelabuhan yang perlu dikembangkan. Sehingga secara tidak langsung, generasi muda Konut dapat melihat aset tersebut.

“Sengaja kita lakukan di dermaga Molawe untuk pertama kalinya, disaksikan oleh seluruh masyarakat,” katanya.
Ruksamin Teteskan Airmata

Ruksamin tak kuasa menahan tangisnya saat menabur karangan bunga di laut Lasolo usai melaksanakan upacara Hari Pahlawan di Pelabuhan Molawe.

Ruksamin yang didampingi Wakil Bupati Konut Raup, Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaedi, Ketua DPRD Konut Jefri Prananda mengatakan, dirinya meneteskan air mata karena teringat akan perjuangan para pahlawan yang telah membela Indonesia hingga titik darah penghabisan.

“Saya himbau kepada seluruh masayarakat saya, hilangkan perselisihan, benci dan dendam diantara kita. Negara kita sudah meredeka berkat jasa-jasa para pahlawan kita, sekarang saatnya kita sebagai penerus anak bangsa yang berjuang membangun bangsa kita bukan saling cerai berai,” kata Ruksamin dihadapan ratusan warga Konut yang menyaksikan acara tabur bunga itu. (A)

 

Reporter: Murtaidin/Jefri
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com