Tampilan Desktop

Upacara HKN, Bupati Kolaka Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Puskesmas
64 Dibaca

Upacara HKN, Bupati Kolaka Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Puskesmas

PENYERAHAN KENDARAAN – Bupati Kolaka Ahmad Safei menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada sejumlah Puskesmas di Kolaka pada hari peringatan HKN ke-52 tahun di halaman Sekretariat Pemda Kolaka, Senin (14/11/2016). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka Ahmad Safei memimpin upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tahun 2016 di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka, Senin (14/11/2016).

Sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Djuwita F. Moeloek yang dibacakan Bupati Kolaka menyatakan jika pencegahan penyakit sangat tergantung pada perilaku individu. Didukung oleh kualitas lingkungan, ketersediaan sarana dan prasarana serta dukungan regulasi untuk hidup sehat. Diperlukan keterlibatan aktif secara terus-menerus seluruh komponen baik pemerintah pusat dan daerah, sektor non-pemerintah, dan masyarakat.

Dengan demikian, diperlukan sebuah gerakan untuk mendorong masyarakat berperilaku hidup sehat. Dengan tema peringatan HKN ke-52 tahun 2016 yakni “ Indonesia Cinta Sehat” dengan Sub Tema “Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat’. Yang bermakna secara luas, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Sehingga saat ini penting sekali untuk mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, mengajak mereka membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungannya untuk hidup sehat,” ujar Safei.

Upacara HKN kali ini diikuti oleh Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Sekda Kolaka Poitu Murtopo, Wakapolres Kolaka Kompol Irwan Andy Purnamawan , seluruh praktisi kesehatan di Kabupaten Kolaka serta jajaran Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Kolaka lainnya.

Usai memimpin upacara, Bupati menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada sejumlah puskesmas di Kolaka.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati juga memberikan santunan kepada pensiunan pegawai kesehatan Pemda Kolaka serta penghargaan kepada beberapa pegawai dinas kesehatan yang dinilai berhasil membangun kesehatan masyarakat di wilayahnya. (B)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com