Tampilan Desktop


Usai Bintek di Batam, Camat dan Lurah di Bombana Pelesir ke Tiga Negara
128 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Camat dan Lurah se- Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pelesir di tiga Negara tetangga Indonesia yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand.

Keberangkatan para camat dan lurah di kabupaten penghasil emas itu awalnya di Batam, Provinsi Kepulauan
Riaun dengan agenda melakukan Bimbingan Teknis (Bintek). Namun para abdi negara itu juga melancong ketiga negara Asean.

Amiadin

Amiadin

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bombana, Amiadin saat dikonfirmasi soal ini mengatakan, agenda Bintek ini seperti telah disalah gunakan.

” Agendanya Bintek di Batam, tapi mereka juga pelisir ketiga negara Singapur, Malaysia dan Thailand. Harusnya, ini tidak terjadi karena masih banyak agenda yang harus diselesaikan di tempat tugasnya”, ungkap Amiadin, Rabu (30/3/2016).

Anggota DPRD tiga periode ini melanjutkan, pimpinan DPRD meminta kepada Bupati Bombana untuk mengevaluasi perjalanan para lurah dan camat ini.

Dia yakin hal ini tidak ada korelasinya. Sebab, Bintek di Batam masih dapat dimaklumi, tetapi jika harus menghambur uang ke tiga negara hal itu merupakan pemborosan anggaran.

“kami menduga, ada indikasi perjalanan para camat dan lurah ini ditaktisi. Menurut info yang kami dengar, biaya bintek percamat itu besarannya 10 juta, tapi dengar-dengar, mereka dimintai 25 juta” pungkas Amiadin

 

Penulis : Andi Hasman
Editor   : Kiki

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com