Tampilan Desktop



Usai Dilantik Bupati, Umar Samiun Langsung Dinonaktifkan
1285 Dibaca

Usai Dilantik Bupati, Umar Samiun Langsung Dinonaktifkan PELANTIKAN – Bupati dan Wakil Bupati Buton terpilih Samsu Umar Abdul Samiun – La Bakry dilantik Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata di Gedung Sasana Bakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Bupati dan Wakil Bupati Buton terpilih Samsu Umar Abdul Samiun – La Bakry dilantik Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata di Gedung Sasana Bakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Adapun nomor SK pelantikan yang ditanda tangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk pengangkatan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun 131.74-3113 bersama wakilnya La Bakry 132.74-3114.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai bupati dan sebagai wakil bupati dengan sebaik-baiknya dan seadilnya,” ucap pasangan Umar Bakry ini saat diambil sumpahnya oleh Saleh Lasata di Gedung Sasana Bakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2017).

Saleh Lasata melantik dan menyematkan tanda jabatan kepada Umar Samiun dan La Bakry. Usai dilantik, dibacakan SK penonaktifan Bupati Buton oleh Kemendagri serta Mendagri memerintahkan Plt. Gubernur Sultra untuk mengangkat Wakil Bupati Buton sebagai Plt. Bupati Buton.

Dalam sambutannya, Saleh Lasata mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemendagri yang telah memfasilitasi pelantikan Umar -Bakry.

“Pelantikan sore ini tanpa keikutsertaan dan bantuan Mendagri rasanya sangat sulit Pemprov melakukan pelantikan yang khidmad ini, kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya,” ujar Saleh Lasata.

Kepada Plt. Bupati Buton La Bakry, Saleh Lasata juga berpesan agar tetap kuat mengemban tanggung jawab sebagai Plt. Sebab menjadi Plt mempunyai beban besar, selain fisik dan mental.

“Menjadi Plt itu mempunyai tanggung jawab yang besar, saya sudah merasakan selama sebulan ini,” imbuh Saleh Lasata yang kini menjadi Plt. Gubernur Sultra lantaran Nur Alam menjadi tahanan KPK.

Tentu saja Umar Samiun yang kini menjadi terdakwa suap Akil Mochtar mendapat pengawalan ketat dari pihak KPK. Hadir dalam kesempatan ini kuasa hukum Umar Samiun, Saleh dan rekan bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Pada pelantikan itu hadir anggota DPR RI asal Sultra, Amirul Tamim, anggota DPD RI Waode Hamsina Bolu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Walikota Kendari terpilih Adriatma Dwi Putra (ADP), Sekda Lukman Abunawas, KPU Sultra dan KPUD Buton, Kepala Biro Pemprov Sultra Ali Akbar, Ketua DPRD Buton Laode Rafiun, Ketua DPRD Baubau Roslina Rahim, Mantan anggota DPR RI Ali Mochtar Nabalin dan Laode Djeni Hasmar, Muspida Kabupaten Buton dan para pejabat daerah Kabupaten Buton lainnya. (A)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor : Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free