Tampilan Desktop



Usai Ditangani Panwas, Calon Bupati Busel Faisal “Digarap” Kepolisian
654 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Laporan pelanggaran kampanye calon Bupati Buton Selatan (Busel) Muhammad Faisal La Imu kini telah selesai dibahas Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Status hukumnya dilanjutkan ke tahap berikutnya.

4 Februari, 2 KPU dan 1 Panwas Jalani Sidang Kode Etik

Hamiruddin Udu

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hamiruddin Udu mengatakan, berdasarkan pembahasan Panwas di Gakkumdu, kasus tersebut diserahkan ke penyidik di Polres Buton. Dugaan pelanggarannya adalah kampanye di luar jadwal.

“Dia berkampanye bukan di tempat kampanye yang sudah dijadwalkan tapi di tempat lain pada awal Februari 2017. Dugaan pelanggarannya tindak pidana pemilu sehingga rekomendasi Panwas adalah ke Polres untuk dilakukan penyidikan,” ujar Hamiruddin di Hotel Clarion Kendari, Senin (13/2/2017).

Di tempat yang sama, anggota Panwas Busel Nur Arismianti mengatakan pihaknya belum mendapat informasi dari Polres bahwa Faisal sudah ditetapkan jadi tersangka maupun terkait terbitnya surat perintah penyidikan (Sprindik) kepolisian.

Baca Juga : Dugaan Money Politik, Panwaslih Kendari Amankan Dua Orang PNS

“Kesimpulan kami bahwa memang itu pelanggaran ketika berkampanye di Kecamatan Sampolawa. Itu berdasarkan laporan masyarakat bahwa dia berkampanye di luar jadwal yang dilaporkan tim pendukung pasangan calon nomor 3 (Agus Faisal Hidayat-La Ode Arusani),” kata Nur Arismianti. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free