Tampilan Desktop


Usai Ditetapkan KPU, Paslon Tentram Menanti Pelantikan
486 Dibaca

Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kolaka Timur terpilih (tengah) Toniy Herbiansyah dan Andi  Merya Nur berpose bersama dengan para komisioner KPU, Panaswas usai ditetapkan oleh KPU setempat, Selasa (22/12/2015). Foto Erikman/ZONASULTRA.COM.

Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kolaka Timur terpilih (tengah) Toniy Herbiansyah dan Andi Merya Nur berpose bersama dengan para komisioner KPU, Panaswas usai ditetapkan oleh KPU setempat, Selasa (22/12/2015). Foto Erikman/ZONASULTRA.COM.

 

ZONASULTRA.COM-TIRAWUTA- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara akhirnya menetapkan Tony Herbiansyah dan pasangannya Andi Merya Nur sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih.

Penetapan pasangan berakronim Tentram ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin ketua KPUD Koltim Darwis dan dihadiri oleh seluruh komisioner, Selasa (22/12/2015).

Ketua KPUD Koltim Darwis mengatakan pleno penetapan tersebut digelar setelah Mahkamah Konstitusi (MLK) memastikan jika pilkada Koltim tanpa gugatan dari pasangan calon lainnya.

“Sesuai PKPU jika tidak ada gugatan di MK maka pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih di gelar tanggal paling lambat tanggal 23 Desember,” kata Darwis.

Ia mengatakan setelah penetapan tersebut maka tahapan akhir adalah tinggal menunggu pelantikan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

Ditempat yang sama Tony Herbiansyah yang diberi waktu menyampaikan pidato, mengajak pada seluruh rakyat Koltim untuk kembali bersatu.

“Pilkada sudah selesai, perbedaan pilihan yang terjadi sebelumnya adalah dinamika politik, saya mengajak kepada seluruh masyarakat koltim agar kembali bersatu melupakan perbedaan dan besama-sama mengawal pembangunan,” ujarnya.

Mantan Penjabat Bupati Koltim ini juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja penyelenggara yang dinilainya telah bekerja secara profesional, serya aparat kepolisian dan TNI yang telah menjamin keamanan seluruh tahapan pilkada.

Usai ditetapkan Tony yang dikonfirmasi sejumlah awak media terkait program prioritas dan rencana penyusunan kabinet, mengatakan masih menunggu proses pelantikan.

 

Penulis  : Erikman

Editor : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com