Tampilan Desktop


Usai Menguburkan Janin Hasil Aborsi, Perempuan Ini Diciduk Polisi
87 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA- Seorang perempuan berinisial Yl (23), warga desa Waemputtang, Kecamatan Poleang Selatan, Kabupaten Bombana, diciduk aparat kepolisian usai menguburkan janin yang dikandungnya yang diduga hasil hubungan gelap (hugel).

Informasi yang dihimpun wartawan, janin tersebut berusia sekitar 6 bulanan dan berjenis kelamin laki-laki dengan panjang janin kurang lebih satu jengkal jari tangan.

Janin tersebut ditemukan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Rarowatu di desa Lampeantani, Kecamatan Rarowatu, Senin (26/10/2015) sekitar pukul 07.00 wita. Janin tersebut dikuburkan sekitar pukul 06.15 wita.

Salah seorang saksi DN mengatakan, pada Minggu (25/10/2015) sore sekitar pukul 17.00 Wita, ada seseorang yang hendak meminjam cangkul, dengan alasan ingin mengubur seekor kucing yang ditabrak di tengah jalan.

Namun DN menaruh curiga atas orang tersebut, sebab kucing yang ingin di tanam itu, diambil dari sebuah tas.

Kapolsek Rarowatu, IPDA Muhammad Nur Sultan kepada wartawan membenarkan penemuan mayat janin tersebut.

Kata Sultan, setelah mendapatkan laporan pihaknya yang dibantu tim Identifikasi Polres langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan pencarian terhadap saksi dan tersangka.

“Setelah melakukan olah TKP, saya langsung membagi tugas keanggota untuk Intel melakukan pencarian saksi sedangkan bagian Reskrim melakukan pencarian tersangka”, ujarnya.

Setelah satu jam melakukan pencarian, polisi akhirnya mengamankan tersangka dan membawa barang bukti (bb) ke rumah sakit. Sementara saksi menjalani pemeriksaan di kantor Polsek Rarowatu.

“Sekarang tersangka beserta bb-nya sudah di RSUD untuk divisum. Kami masih akan tetap melakukan penyidikan lebih lanjut lagi terkait kasus ini”, ungkapnya

Atas perbuatan yang dilakukan YL dia dijerat Pasal 80 uu perlindungan anak dengan ancaman 10 tahun penjara.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com