Tampilan Desktop


Usai Minum Kopi, Raja Catung dari Kalsel Wafat di Kendari
161 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI- Raja Catung, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Gusti Hendri Nindyanto, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Daerah Bahtramas Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (17/11/2015) sekitar pukul 11.30 wita siang tadi.
Almarhum awalnya dilarikan ke Rumah Sakit Ismoyo karena jatuh lemas setelah meminum segelas kopi.

Kakak almarhum, Hendra Iskandar mengatakan, Gusti Hendri Nindyanto tidak memiliki riwayat penyakit yang serius. Kejadian tersebut faktor kecapean serta akibat meminum kopi, selain itu korban juga mengalami pecah pembulu darah.

“Jadi setelah minum kopi almarhum langsung terjatuh dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ismoyo Korem Kendari sekitar pukul 02.00 wita. Karena tidak memiliki perlengkapan memadai, akhirnya di rujuk ke RS Bahtramas,” kata Hendra Iskandar.

Mendengar kabar duka meninggalnya Raja Gusti Hendri Nindyanto, menurut Hendra Iskandar, keluarga sangat terkejut. Ia pun mengaku almarhum sempat bercita-cita untuk mengembangkan kerajaannya.

Sebelum jenzah diberangkatkan ke Jakarta, jenazah diupacarakan di RS Bahtramas sesuai adat Tolaki dan akan dilepas oleh Gubernur Sultra, Nur Alam. Jenazah diberangkatkan dari Bandara Halu Oleo Kendari sekitar pukul 18.00 wita dan akan bertolak menuju Jakarta sekitar pukul 19.00 wita.

Sesampainya di Jakarta, Gusti Hendri Nindyanto akan di makamkan di Karet Bivak, Menteng Jakarta Pusat. Almarhum meninggalkan 4 orang anak, serta Istri Permaisuri Ibun.

Almarhum Gusti Hendri Nindyanto berada di Kendari menghadiri Festival Keraton Nusantara yang baru saja berakhir hari Minggu lalu di kota Kendari.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com