Tampilan Desktop


Usai Pimpin 10 Tahun Wakatobi, Kini Hugua Kembali Bekerja di Lembaga Non Profit
91 Dibaca

Usai Pimpin 10 Tahun Wakatobi, Kini Hugua Kembali Bekerja di Lembaga Non Profit

Mantan Bupati Wakatobi Hugua kini kembali bergelut di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) setelah 10 tahun memimpin kabupaten Wakatobi. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Mantan Bupati Wakatobi Hugua kini kembali bergelut di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) setelah 10 tahun memimpin kabupaten Wakatobi.

Hugua mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya berada di 4 dunia yaitu konsultan, pengusaha, LSM dan saat bersamaan menjadi Bupati Wakatobi dan ini merupakan prestasi yang membanggakan dirinya, sehingga lepas dari jabatannya sebagai Bupati sekarang dia kembali disibukkan dengan berbagai kegiatanya di lembaga non profit atau Lembaga Swadaya Masyarakat yang di pimpinya.

“Tentunya saya tidak bergerak di LSM yang kritik masalah hukum tapi lebih kepada pemberdayaan,” ungkap Hugua saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/7/2016) di Sintesa.

Dengan kembalinya Hugua berkantor di Sintesa yang merupakan salah satu LSM yang bergerak dibidang pemberdayaan masyarakat khususnya dalam pengelolaan hasil pertanian di Sulawesi Tenggara (Sultra) ia berharap dapat mengembangkan kembali jaringan nasional dan internasional yang selama ini memang masih tetap berjalan.

“10 tahun belakangan saya mengelola kebijakan dan anggaran publik sekarang saat saya mengabdi kembali untuk masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkapnya

Hugua mengatakan ada sejumlah perkejaan besar sedang ditangai oleh timnya di Sintesa, sehingga saat ini kesibukanya akan banyak di LSM Sintesa. (C)

 

Reporter Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com