Tampilan Desktop


Usai Tes Tertulis, Panwas Bombana Bakar Soal
62 Dibaca

Pembakaran soal- Pembakaran soal tes tertulis yang dilakukan pihak Panwas Kabupaten disaksikan pihak Bawaslu dan Peserta tes di SMA N 03 Bombana pada jumat (1/7/2016),  Untuk menghilangkan persepsi negatif dari masyarakat akan adanya kemipiran soal dan dijadikan  soal pembanding kedepan. (Andi Hasman/ ZONASULTRA.COM)

Pembakaran soal– Pembakaran soal tes tertulis yang dilakukan pihak Panwas Kabupaten disaksikan pihak Bawaslu dan Peserta tes di SMA N 03 Bombana pada jumat (1/7/2016), Untuk menghilangkan persepsi negatif dari masyarakat akan adanya kemipiran soal dan dijadikan soal pembanding kedepan. (Andi Hasman/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Tes tertulis yang diselenggarakan pihak Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berlangsung dengan diikuti 230 peserta calon Panwas Kecamatan.

Setelah melakukan tes tertulis, pihak Panwas Bombana disaksikan peserta dan pihak dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sultra, membakar soal tes tersebut di halaman Sekolah SMA N 03 Bombana.

Salah satu Komisioner Panwas Kabupaten, Hasdin Nompo mengatakan, pembakaran soal tersebut bertujuan untuk menghilangkan persepsi negatif dari berbagai pihak masyarakat maupun dari peserta.

Menurutnya,  tes tertulis telah berlalu sehingga soal- soal tersebut memang semestinya harus dibakar.

” Takutnya nanti kalau ada  persepsi yang mengatakan soal tersebut akan dijadikan pembanding apabila akan menghadapi tes selanjutnya,” ungkapnya pada Jumat (1/7/2016)

Mantan Kasubag Humas Sekretaris Dewan ini melanjutkan, dalam pemyelenggaraan tes tertulis ini pihaknya mengklaim sangat transparan.

Menurutnya, lembar jawaban dari peserta calon Panwascam ini diperiksa oleh sesama para peserta lainnya.

” Lembar jawaban juga diperiksa sesama peserta untuk mengedepankan keterbukaan dan transparansi dalam seleksi Panwascam tersebut,” ungkapnya. (B)

 
Reporter : Andi Hasman
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com