Tampilan Desktop

Usman Rianse Pamit, UHO Menunggu Karateker
355 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Wakil Rektor (WR) II Universitas Halu Oleo (UHO) Hilaluddin Hanafi mengatakan sejak berakhirnya masa jabatan Usman Rianse pada tanggan (23/11) kemarin, pihaknya saat ini masih menunggu surat penunjukkan karateker dari Kemeterian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Usman Rianse

Usman Rianse

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) tahun 2016 ini mnegatakan seharusnya Rabu (23/11/2016) surat penunjukkan karateker sudah harus sampai sesuai perjanjian, namun hingga pagi ini surat tersebut belum juga sampai.

Dijelaskannya, pada pukul 10.30 semalam, dirinya mencoba menghubungi pihak kementerian namun pihak kementerian hanya mengatakan suratnya seharusnya sudah ada dan tinggal menunggu saja.

“Saya saat ini stand by di kantor, sambil berdoa ada orang kementerian yang datang dari Jakarta dan membawa surat itu, dan menyatakan depan saya, saya adalah orang yang ditunjuk untuk mengisi jabatan Rektor UHO,” ungkap Hilaluddin saat dihubungi melalui jaringan via telepon seluler, Kamis (24/11/2016).

(Baca Juga : Jabatan Usman Rianse Berakhir Hari Ini, Pengganti Rektor Masih Tunggu Keputusan Menteri)

Hilal menambahkan penunjukkan karateker merupakan hak dari kementerian sedangkan yang akan ditunjuk menjadi karateker berasal dari kementerian, lingkup UHO dan bahkan bisa saja Usman Rianse ditunjuk kembali.

Sebelumnya,  Usman Rianse telah berpamitan dengan seluruh pihak akademisi UHO kemarin (23/11) dalam rapat pelaksanaan pendidikan karakter, dimana menurut Hilaluddin, proses perpisahan berjalan dengan baik dan hikmad. Usman Rianse juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pihak akedemisi terkait kesalahan yang dilakukan selama dirinya menjabat dua priode menjadi Rektor UHO sejak tahun 2009. (B)

 

Reporter :  Ilham Surahmin
Editor :  Tahir Ose

Tagged with: , ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com