Tampilan Desktop


USN Jadi Tuan Rumah Seminar Teknik Nasional
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka didaulat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan seminar nasional keteknikan se Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Kampus USN Kolaka itu diikuti oleh mahasiswa fakultas teknik yang berasal berbagai universitas di Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (WIB).

Perguruang Tinggi (PT) yang terlibat itu diantaranya adalah Universitas Cendrawasih – Papua, Universitas Patimura – Ambon, Universitas Samratulangi – Manado, Universitas Muslim Indonesia – Makassar, Universitas 45 – Makassar – Universitas Atmajaya Makassar, Universitas Halu Oleo, Universitas Lakidende dan Universitas Muhamadiyah Buton.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan, kegiatan itu murni inisiatif mahasiswanya, tanpa ada bantuan pembiayaan dari pihak kampus. Dia juga mengapresiasi upaya mahasiswanya dalam membangun pencitraan kampus USN dengan baik, walaupun tak mendapatkan dukungan pendanaan dari pihaknya.

“Semua kegiatan ini murni didanai oleh mahasiswa USN dengan dibantu oleh sumbangan dari PT Antam, Pemda Kolaka dan PT Vale,” kata Azhari disela-sela sambutannya dalam acara seminar itu, Kamis (27/8/2015).

Seminar keteknikan nasional yang mengusung tema Berkarya untuk Bangsa itu  dibuka langsung oleh Direktur Kemahasiswaan, Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Didit Wahidin.

Selain menggelar seminar nasional, kegiatan yang berlangsung hingga lima hari kedepan itu juga dirangkaikan dengan expo mahasiwa teknik se Indonesia yang terdiri dari kegiatan gerakan pelestarian lingkungan, pameran teknologi, lomba miniatur ramah lingkungan dan kunjungan wisata budaya Mekongga.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com