USN Kolaka Raih Juara Terbaik 1 Nasional untuk Nominasi Kemitraan dengan Media

USN Kolaka Raih Juara Terbaik 1 Nasional untuk Nominasi Kemitraan dengan Media
AWARD - Rektor USN Kolaka, Azhari bersama sejumlah rektor PTN, Direktur Kampus Politeknik se Indonesia menerima penganugerahan dari Kemenristekdikti yang digelar di Universitas Diponegoro Semarang, Kamis (3/1/2019) malam. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) menganugerahkan kepada Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai juara terbaik satu (1) dalam ajang apresiasi Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) se Indonesia yang memiliki hubungan baik dengan media massa.

Anugerah itu diberikan langsung Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemristekdikti, Prof. Ainun Naim kepada Rektor USN Kolaka, Azhari di Universitas Diponegore Semarang, Kamis (3/1/2019) malam.

Penghargaan bergengsi itu diberikan karena USN Kolaka dianggap sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang mampu bersinergi dan bermitra dengan media massa yang ada di Sultra, khususnya dalam mengangkat citra kampus merah maron itu hingga ke level nasional.

Dalam ajang ini, USN Kolaka berhasil mengungguli 36 kampus PTN, Politeknik dan Lembaga Pendidikan Tinggi Wilayah di Indonesia. Sementara untuk juara Terbaik 2 dalam kategori ini diraih oleh Institut Teknologi Sumatera dan Terbaik 3 oleh Universitas Veteran Jogjakarta. Sedangkan untuk juara Harapan 1 diberikan kepada Universitas Veteran Jawa Timur

Atas prestasi ini, Rektor USN Kolaka Azhari mengungkapkan trimakasihnya kepada pekerja media massa yang ada di Sultra yang telah memberikan sumbangsih besar dalam perkembangan kampus itu ke level nasional.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah dari kerjasama yang baik antara bagian Hubngan Masyarakat (Humas) USN dengan insan media, sehingga pemberitaan mengenai kampus ini selalu fapat diakses di Kemenristekdikti.

“Semua harus disukuri dan disikapi dengan tanggung jawab untuk semakin baik kedepan. Terimakasi kepada teman-teman media di Sultra yang telah membantu mengangkat citra USN Kolaka di tingkat nasional,” kata Azhari melalui pesan WhatsApp kepada ZONASULTRA.COM.

Sebelumnya, di tahun 2017 lalu USN Kolaka juga berhasil meraih juara II dalam penilaian anugerah Humas yang diselenggarakan Kemenristekdikti di Kota Medan.

USN mampu menyisihkan puluhan kampus PTN, Politeknik, dan Kopertis lainnya se Indonesia yang masuk dalam nominasi itu. Penganugerahan tersebut diberikan setelah dewan juri melakukan penilaian secara independen terhadap kinerja Humas dalam beberapa kategori, antara lain publisitas, website, dan media sosial, dalam kurun waktu satu tahun terakhir. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib