Tampilan Desktop


USN Kolaka Sabet Juara Umum Karate di Open Turnamen Walikota Makassar Cup I
177 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Prestasi membanggakan berhasil diukir delapan orang mahasiswa Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam laga turnamen terbuka kejuaraan karate.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan Lembaga Karate Do Indonesia (Lamkari), dengan memperebutkan piala bergilir Walikota Makassar I di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mahasiswa USN Kolaka berhasil meraih juara umum dengan perolehan 4 medali emas, 3 medali perunggu dan 1 medali perak. Kejuaraan yang menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Makassar ke 408 tersebut membuka sembilan kelas pertandingan.

Pelatih Karate USN Kolaka Arafat Yasir mengatakan, perolehan juara umum dalam laga karate itu tidak dimenangkan dengan mudah. Hal itu dilalui dengan semangat juang atletnya yang dibarengi dengan latihan setiap hari selama dua bulan.

usn karate lagiArafat juga mengakui, laga yang digelar sejak, Rabu (11/11/2015) hingga Jum’at (13/11/2015), memang berlangsung dengan kompetisi yang tinggi.

“Pesertanya 580 orang, kita hanya mengikutkan 9 orang atlet karate dan saya pikir ini sangat membanggakan, karena kita bisa menyingkirkan 500 orang lebih peserta dalam turnamen itu,” kata Arafat di gedung rektorat USN Kolaka, Selasa (17/11/2015).

Dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USN itu menilai, lawan terberat tim karate USN dalam laga itu adalah atlet Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sebagai tuan rumah, kemudian atlet Kostrad makassar serta atlet dari Akademi Makassar Indonesia (AMI).

Delapan atlet karate yang berhasil membawa medali itu adalah, Andi Yusuf, Fikawati, Gestin Resina Candari dan Hetiana untuk kelas kata perorang. Kemudian, medali emas dalam laga komite perorang senior putra kelas minimal 55 kilo gram berhasil diraih oleh Laode Muhamad Al Qadri.

Rektor USN Kolaka Azhari mengapresiasi prestasi yang dipersembahkan oleh mahasiswanya itu. Menurutnya, USN kolaka sudah memiliki banyak prestasi, namun saat ini pihaknya belum mau mempromosikan prestasi itu karena sedang fokus memperbaiki management dalam internal kampus merah maron itu.

“Saya berharap, prestasi ini akan menjadi virus bagi mahasiswa USN lainnya untuk menumbuhkan motivasi dalam memperbanyak prestasi bagi kampusnya,” ujar Azhari.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com