Tampilan Desktop


Usulan Pelantikan Abu Hasan-Ramadio Sudah Masuk di Meja Pimpinan Butur
220 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA– Pengusulan pelantikan bagi Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) terpilih Abu Hasan-Ramadio kini tengah diproses di DPRD setempat.

Usulan Pelantikan Abu Hasan-Ramadio Sudah Masuk di Meja Pimpinan Butur

Kusman Surya

Surat keputusan penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat sudah masuk di kantor sekretariat DPRD Butur sejak dua hari lalu, Jumat (29/1/2016), yang kemudian menunggu proses selanjutnya.

“Sudah masuk suratnya dari dua hari lalu dan saya langsung agendakan surat masuk, kemudian saya serahkan surat itu ke unsur pimpinan yaitu pak Abdul Salam Sahadia,” kata Sekretaris DPRD Butur, Kusman Surya, Minggu (31/1/2016) petang.

Untuk proses selanjutnya, lanjut Kusman Surya, tergantung unsur pimpinan. Hanya saja saat ini ketua DPRD Butur Rukman Basri Zakariah sedang berada di luar daerah.

“Tapi tinggal bagaimana komunikasi antara wakil ketua pak Salam dengan pak Rukman Basri Zakariah untuk menentukan rapat pimpinan dan selanjutnya meneruskan ke gubernur,” ujarnya.

Sebelumnya, calon Bupati Butur terpilih Abu Hasan menegaskan kalau pihaknya tak perlu membentuk tim untuk mengawal proses pengusulan pelantikan. Proses administrasi tersebut sepenuhnya diserahkan dan dipercayakan kepada pihak-pihak terkait.

“Tidak perlu lagi ada tim transisi karena seluruh mekanisme birokrasi untuk pelantikan sudah ada standar operasionalnya, mulai dari surat keputusan KPU, melanjutkan ke DPRD Butur, lalu ke Gubernur Sultra dan kemudian diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” ujarnya.

 

Penulis : Darso
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com