Tampilan Desktop


Usulan Pelantikan Ruksamin-Raup Sudah Ditandatangan Gubernur
853 Dibaca

Usulan Pelantikan Bupati Konut Teerpilih Telah Ditandatangan Gubernur

Ruksamin                                                                                                   Raup

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU- Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) terpilih, Raup mengungkapkan usulan rekomendasi pelantikan bupati dan wakil bupati terlipih telah ditandatangani Gubernur Sultra, Nur Alam.

Menurut Raup, gubernur menunda menandatangani usulan pelantikan dikarenakan sepengetuan Nur Alam masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konut Aswad Sulaiman-Ruksamin berakhir Juni 2016 ini.

Sehingga dengan alasan tersebut, kata Raup, usulan rekomendasi pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih yang telah ditandatangan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beberapa waktu lalu dilakukan penundaan penandatanganan oleh gubernur.

Namun, Nur Alam sendiri baru mengetahui jika masa jabatan Aswad Sulaiman-Ruksamin akan berakhir pada tanggal 21 April 2016 ini pada acara pertemuan Asean mengenai Kelistrikan di Jakarta, Rabu (24/2/2016) lalu.

“Hari Rabu lalu itu baru pak gubernur tahu jika jabatan Aswad-Ruksamin akan berakhir 21 April 2016 ini. Kemarin itu juga, gubernur langsung memerintahkan kepala biro pemerintahan untuk membawah semua berkas usulan pelantikan Ruksamin-Raup di Jakarta,” kata Raup usai menghadiri acara syukuran akbar di desa Basule, Kecamatan Lasolo, Kamis malam (26/2/2016).

Mantan Ketua DPRD Konut itu menambahkan, untuk kejelasan kapan waktu pelantikan pasangan yang berakronim Konasara ini akan ditentukan pada pekan depan.

“Alhamdulillah, rekomendasi pengusulan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Konut telah ditandatangi oleh pak gubernur Kamis sore (25/2/2016) pukul 16.00 Wita,” ujarnya.

Dalam acara syukuran tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Konut, Sudiro dan ribuan masyarakat di wilayah itu ikut serta memadati acara tersebut. Sementara, Bupati terpilih Ruksamin tidak dapat hadir karena masih berada di Jakarta.

 

Penulis : Murtaidin

Editor  : Rustam

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

1 Comment

  1. Indra Eka Putra 26 Februari 2016 at 8:09 pm

    Congratulation kakanda

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com