Tampilan Desktop



Usung Calon Wakil Bupati, Golkar Berharap Dipinang PAN
18 Dibaca

Partai berlambang pohon beringin ini pun berharap PAN yang mengusung kembali Bupati Butur Ridwan Zakariah untuk meminang kader Golkar yang kemungkinan besar akan menelorkan Ketua Dewan Pimpinan Daera

Partai berlambang pohon beringin ini pun berharap PAN yang mengusung kembali Bupati Butur Ridwan Zakariah untuk meminang kader Golkar yang kemungkinan besar akan menelorkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Butur, Ramadio yang saat ini menjabat wakil ketua DPRD Butur. 
Sebelumnya, komunikasi politik antara DPD PAN Butur dan DPD Golkar sudah terbangun. Namun sempat terhenti akibat keluarnya Perppu nomor 1 tahun 2014 yang salah satu poinnya menyebutkan daerah berpenduduk dibawah 100 jiwa tidak mempunyai wakil kepala daerah, yang secara otomatis kabupaten Butur masuk dalam poin itu.
Namun, setelah direvisi dan ditetapkan menjadi UU No 1 tahun 2015 menyetujui sistem paket, Golkar kembali membangun komunikasi politik untuk berkoalisi dengan PAN pada Pilkada mendatang.  
Golkar yang memiliki 3 kursi di DPRD Butur dianggap sebagai modal untuk menarik simpati PAN. “Golkar kita siapkan posisi wakil. Sekarang kita siap-siap rapat pleno untuk Ramadio. Tinggal kita lihat siapa nanti yang akan meminang,” kata politisi Golkar Sujono di kantornya, Selasa (3/2/2015).
Sujono mengharapkan Koalisi Merah Putih (KMP) yang dibangun para petinggi partai di pusat tetap solid sampai di daerah. Begitu juga  dengan PAN dan Golkar bisa bersatu dalam Pilkada Butur.
“Besar harapan Golkar bisa bersanding dengan PAN. Sebab, Golkar dan PAN sama-sama berada dalam KMP,” harapnya.
Legislator Golkar ini mengaku, Ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae dan Ketua DPD II PAN Butur Ridwan Zakariah telah membangun komunikasi. Termasuk ditingkat DPD II Golkar pun intens menjalin komunikasi dengan PAN. Akan tetapi, komunikasi dengan DPW PAN, dia mengaku belum mengetahui hal itu.”Saya belum tahu komunikasi dengan DPW PAN Sultra sudah jalan atau belum,” ujarnya.(Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free