Tampilan Desktop


Valencia Ancaman Bagi Barcelona?
10 Dibaca

Barcelona saat ini hanya unggul 2 poin saja dari Real Madrid. Jadi, hasil imbang atau kalah bisa memperkecil selisih poin dengan Real Madrid yang main belakangan melawan Malaga di Stadion Bernabeu. B

Barcelona saat ini hanya unggul 2 poin saja dari Real Madrid. Jadi, hasil imbang atau kalah bisa memperkecil selisih poin dengan Real Madrid yang main belakangan melawan Malaga di Stadion Bernabeu. Bisa dipastikan tak ada celah lagi untuk lengah. Kedua tim wajib fokus untuk merebut tiga poin penting.
Barcelona dipastikan bakal menurunkan skuat terbaiknya di pertandingan ini. Kiper Claudio Bravo yang sempat diparkir bakal diturunkan kembali sebagai starter. Sedangkan bek kanan Dani Alves sedang berjuang dengan pemulihan cedera ringannya dan diyakini bisa tampil di pertandingan nanti.
Barcelona hanya bakal kehilangan Iniesta. Posisinya kemungkinan bakal diisi oleh Xavi Hernandez dan bakal membentuk trio lini tengah bersama Ivan Rakitic dan Sergio Busquets atau Javier Mascherano.
Banyak alasan bagi Barcelona untuk mewaspadai Valencia di laga nanti. Tak lekang dari ingatan bagaimana Valencia mempermalukan Barcelona 3-2 di Camp Nou musim lalu. Sempat nyaris berjalan imbang 2-2, gol Paco Alcacer di menit ke-59 pada laga yang berlangsung 1 Februari 2014 itu membuyarkan segalanya. Barcelona harus gigit jari kehilangan poin. Kehilangan ini pula sepertinya yang membuat Barcelona gagal menjadi juara musim lalu.
Selain itu, Valencia juga punya tren bagus di La Liga belakangan ini. Statistiknya, “El Che” belum terkalahkan di 10 laga terakhir La Liga. Valencia merebut 7 kali kemenangan dan imbang 3 kali.l Sebuah ancaman mengerikan?
“Valencia tim yang rapih.Tak ada celah untuk melakukan kesalahan, ini bukan situasi dimana kami bisa berjudi. Saya harus tampilkan tim terkuat,” tutur pelatih Barcelona, Luis Enrique seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (18/4/2015).
Statistik menunjukkan jika Valencia selalu memberi perlawanan kepada Barcelona di Camp Nou. Dari 23 laga terakhir di Camp Nou, Valencia berhasil merebut 5 kali kemenangan. Sisanya Barcelona menang 12 kali dan 6 kali imbang.
Apa komentar pelatih Valencia, Nuno Santo Espirito terkait duel nanti? “Kami menonton duel Barcelona vs PSG. Duel itu sangat seru dan Barcelona raih hasil bagus. Apa yang kami lihat sudah kami duga sebelumnya. Barcelona tak punya banyak kelemahan, tapi tentu masih ada celahnya,” tutur Espirito.
Motivasi Valencia bakal tinggi karena mereka juga ingin mengejar posisi tiga klasemen yang kini dihuni Atletico Madrid. Jika berhasil merebut posisi itu di akhir musim nanti, maka Valencia bakal lolos otomatis ke Liga Champions musim depan. (***/)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com