Validasi Data Belum Selesai, Wisuda UHO Kembali Ditunda

0
UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung rektorat UHO

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wisuda mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode Februari-Mei 2017 kembali mengalami penundaan. Sebelumnya, wisuda telah dijadwalkan untuk dilaksanakan pada 4-5 Mei 2017.

UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung rektorat UHO

Menurut Kabid Humas UHO Maulid, penundaan wisuda tersebut disebabkan beberapa hal, salah satunya tentang validasi data mahasiswa pada pangkalan data pendidikan tinggi (PD Dikti) yang belum diselesaikan.

“Sampai kemarin, pihak Pustik UHO tidak bisa memberikan garansi sampai pada tanggal 2 itu sudah selesai validasi data,” kata Maulid saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/5/2017).

Kata Maulid dasar permasalahan tertundanya wisuda terebut datangnya dari seluruh fakultas di UHO, sehingga disimpulkan karena validasi data tidak terjamin validasi tuntas sebelum hari wisuda tiba, maka harus ditunda.

Untuk waktu jadwal pasti wisuda UHO akan dibahas dalam rapat Jumat (5/5/2017) siang hari ini, yang akan dihadiri oleh para dekan dari seluruh fakultas di UHO. “Jadi sebentar akan ada rapat untuk membahas solusi jadwal tersebut,” ungkapnya. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here