Tampilan Desktop



Visi Nyaris Sama, Tim Asrun Bantah Jiplak Visi Lukman Abunawas
580 Dibaca

Visi Nyaris Sama, Tim Asrun Bantah Jiplak Visi Lukman Abunawas VISI MISI – Tim pemenangan bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun saat memberikan penjelasan terkait visi Sultra “Emas” yang memiliki kesamaan dengan balon gubernur Lukman Abunawas di Kantor DPW PAN Sultra, Senin (24/7/2017). (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga Wali Kota Kendari Asrun, memiliki visi yang sama dengan balon gubernur Lukman Abunawas, yakni Sultra “Emas”.

Melalui tim pemenangannya, mereka membantah telah menciplak atau melakukan plagiat terhadap visi misi balon gubernur Lukman Abunawas.

Bahar, selaku Liasion organizer (LO) tim pemenangan Asrun, mengatakan, semua calon punya visi misi. Namun, bisa saja mirip atau berbeda.

“Kami ingin mengklarifikasi dan menjelaskan kepada publik dan masyarakat Sultra bahwa setiap calon punya visi dan misi. Pada akhirnya nanti, visi misinya itu mungkin mirip dari persamaan katanya, tapi makna artinya sangat berbeda,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPW PAN Sultra, Senin (24/7/2017).

Dikatakan, visi Sultra “Emas” 2023 benar-benar sudah disusun sedemikian rupa oleh Asrun dari jauh-jauh hari, dan ini visi misi bukan slogan, motto atau tagline. Bahkan kata Bahar, visi misi itu bukan disusun kemarin tapi sudah dua tahun lalu, dan disusun berdasarkan kajian dan analisis yang disusun secara sistematis.

Bahar menjelaskan, visi Sultra “Emas” 2023 ini juga digunakan Asrun untuk pendaftarannya di partai politik (parpol) sebagai syarat, sebab visi misi adalah dokumen resmi yang akan dipertanggungjawabkan oleh Asrun ketika akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Sultra.

“Sultra “Emas” ini visi misi pak Asrun. Kemarin kita sudah masukan ke Partai NasDem, Demokrat, PPP, PDIP, Gerindra, dan terakhir kemarin di PKS,” ungkapnya.

Lanjut Bahar, klarifikasi ini untuk menghindari image klaim visi misi dari calon lain. Pasalnya visi misi berbeda dengan slogan, motto atau tagline. Dikatakan, Sultra “Emas” 2023, adalah visi misi dari Asrun. Sementara taglinenya “Dari Sultra Membangun Sultra”.

Dia juga menjelaskan, Sultra “Emas” memiliki arti Etis, Adil, Maju, dan Sejahtera. Dia menyebutkan, keempat kata tersebut memiliki terjemahan dan dituang dalam visi misi Asrun.

“Visi ini telah disusun oleh pak Asrun. Yang perlu kami garis bawahi adalah visi Sultra “Emas” 2023. Banyak calon gubernur lain memasang Sultra “Emas”. Apakah itu visi misi, motto atau tagline. Tapi kami ingin sampaikan bahwa ini adalah visi misi pak Asrun,” jelasnya.

Bahar mengaku, harus mengklarifikasi dan menjelaskan tentang visi Sultra “Emas”, jangan sampai dianggap plagiat di kemudian hari oleh masyarakat karena mirip dengan calon lain.

“Ini wujud klarifikasi dan menjelaskan supaya masyarakat tahu. Tolong dibantu kami untuk disampaikan kepada masyarakat Sultra bahwa itulah sebenarnya. Bagi pak Asrun ini adalah visi misi. Kalau orang lain gunakan juga, tidak jadi soal. Nah, ini nanti akan diuji pada saat debat kandidat yang akan dilaksanakan oleh KPU,” tutupnya.

Sekedar informasi, Sultra “Emas” pernah disampaikan oleh balon Gubernur Sultra Lukman Abunawas sebagai visi pada pemaparan visi misi balon Gubernur Sultra oleh PDIP, di Grand Clarion Hotel Kendari, Sabtu (22/7/2017) lalu.

Sultra “Emas” yang diusung Lukman Abunawas sebagai visi ini memiliki arti Ekonomi, Maju, Aman, Sejahtera. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free