Tampilan Desktop

Volume Sampah di Kendari Meningkat Saat Lebaran
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Saat Lebaran volume sampah di Kota Kendari meningkat hingga 50 persen dibandingkan volume sampah pada hari biasa.

Kepala Dinas Kebersihan, Petamanan dan Pemakaman Kota Kendari, Tin Farida mengatakan, masyarakat Kota Kendari saat Lebaran lalu menghasilkan banyak sampah rumah tangga. Alhasil, dinas kebersihan harus bekerja ekstra untuk mengangkut sampah-sampah tersebut. Volume kerja armada truk pengangkut sampah pun meningkat yang biasanya hanya dua kali dalam sehari menjadi tiga kali.

“Ini harus kami lakukan karena jumlah sampah yang ada di tempat pembuangan sampah sudah menumpuk dan meluber hingga ke jalan,” kata Tin dihubungi Zonasultra.com, Selasa (21/7/2015).

Meski volume sampah meningkat, wanita berhijab ini menuturkan, seluruh sampah yang ada di ibukota Sulawesi Tenggara ini dapat terangkut dan tidak lagi menumpuk di bak sampah.

Ke depan, lanjut Tin, pihaknya akan lebih melakukan antisipasi dini terhadap meningkatnya volume sampah pada perayaan hari besar seperti Idul Fitri.

“Kami susah mengantisipasi hal ini sebelumnya, tetapi untuk ke depannya kinerja kami akan lebih baik dan lebih maksimal,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com