Tampilan Desktop



Wa Ode Hamsinah Bolu Optimis Saleh Lasata Mampu Jalankan Tugas Nur Alam
237 Dibaca

Wa Ode Hamsinah Bolu Optimis Saleh Lasata Mampu Jalankan Tugas Nur AlamPENYERAHAN SK – Anggota DPD RI asal Sultra Wa Ode Hamsinah Bolu saat menghadiri penyerahan SK penugasan Plt. Gubernur oleh Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata di Kemendagri di Jalan Merdeka Utara no. 7 Jakarta Pusat, Kamis sore (6/7/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sulawesi Tenggara Wa Ode Hamsinah Bolu mengaku optimis kepada Saleh Lasata yang telah menjadi Plt Gubernur Sultra. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri penyerahan SK penugasan Plt Gubernur oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata.

“Pak Saleh Lasata sosok yang tidak asing bagi kita, kalau untuk saya pribadi Pak Saleh ini sosok 02 teladan,” ujar Wa Ode saat ditemui di Kemendagri di Jalan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat, Kamis sore (6/7/2017).

Baca Juga : Saleh Lasata Resmi Jadi Plt Gubernur Sultra

Oleh sebab itu, tidak dipungkiri jika kebersamaan pasangan Nur Alam dan Saleh Lasata bertahan hingga dua periode jabatan. “Ini adalah masa jabatan kedua bersama Pak Gub dan sangat jarang 02 yang setia, seiring, sejalan bahkan sampai masa jabatan periode kedua,” lanjutnya.

Saleh juga merupakan sosok kebapakan, bisa mengimbangi dan membangun komunitas yang baik termasuk dengannya selama di DPD RI. Wa Ode pun optimis Saleh Lasata mumpuni untuk menjadi Plt Gubernur dan mampu menjalankan tugasnya hingga akhir masa jabatan.

Baca Juga : Terima SK Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata Konsultasi Pelantikan Bupati Buton

Untuk diketahui Saleh Lasata ditunjuk sebagai Plt Gubernur Sultra lantaran Gubernur Sultra Nur Alam ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan tidak bisa menjalankan kepemimpinannya.

Wa Ode sendiri merasa prihatin akan peristiwa tersebut, namun dengan penugasan Plt. Gubernur Sultra pihaknya tidak khawatir akan kepemimpinan di Sultra. Ia pun menghargai proses hukum yang sedang berjalan dan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. (A)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor:  Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free